Lewis Hamilton Bakal Dapat Penghargaan Ksatria di Malam Ini

Penulis: Senja Hanan
Kamis 31 Des 2020, 16:02 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1:Pergantian akhir tahun nanti malam akan menjadi sebuah momen yang tak terlupakan untuk Lewis Hamilton. Pasalnya, pebalap berkebangsaan Inggris itu akan mendapatkan penghargaan ksatria dari Pemerintah Inggris.

“Sir Lewis Hamilton” akan disematkan pada pebalap berusia 35 tahun tersebut setelah ia melewati rekor 91 kemenangan milik Michael Schumacher musim ini. Ia juga menyentuh rekor tujuh gelar juara dunia milik Schumacher yang telah bertahan sejak 2006 juga di tahun ini.

Selain itu, Hamilton–yang merupakan pebalap berkulit hitam pertama yang menjadi juara dunia F1–juga menjadi tokoh paling vokal menyuarakan perlawanan terhadap diskriminasi rasial di ajang balapan mobil paling mewah di dunia tersebut.

Sejalan dengan gelombang demonstrasi Black Lives Matter, Hamilton juga mendirikan yayasan yang membuka peluang untuk warga kulit hitam bekerja di industri F1.

“Pengaruhnya besar bak di dalam dan di luar mobil (balap),” kata CEO baru F1, Stefano Domenicali.

“Apa yang sudah dicapainya fenomenal dan masih banyak yang bakal datang. Kami semua di Formula 1 memberi selamat untuknya untuk pengakuan yang pantas atas pencapaian-pencapaiannya ini dan bersiap untuk melihat lebih banyak kebrilianannya pada 2021.”

Hamilton akan tercatat sebagai orang ketiga yang bakal mendapat gelar “Sir” dari kalangan pebalap F1. Sebelumnya, Kerajaan Inggris telah meberikan gelar tersebut untuk Sir Stirling Moss, Sir Jackie Stewart, serta pebalap asal Australia, Sir Jack Braham.

Hamilton sendiri saat ini tinggal di Monaco di mana negara tersebut dianggap sebagai “surganya pajak” karena pajak yang rendah. Ada perdebatan tentang apakah Hamilton tetap layak diberi penghargaan meski ia tidak membayar pajak untuk Inggris namun tampaknya Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, akan turun tangan memastikan Hamilton untuk datang ke malam penobatan.

Selain itu, Hamilton saat ini sedang menjadi sorotan karena belum juga menandatangani perpanjangan kontrak bersama Mercedes. Kontrak Hamilton bersama pabrikan asal Jerman itu berakhir tahun ini dan Mercedes berharap sang pembalap tetap bersama mereka tahun depan.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini