Lewis Hamilton Antusias Hadapi Balapan di Miami

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Mei 2022, 10:00 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menyebut digelarnya GP Miami akhir pekan ini merupakan bukti bahwa kejuaraan Formula 1 punya tempat tersendiri di hati para penggemar asal AS.

GP Miami tercatat merupakan seri kedua Formula 1 yang digelar di Amerika Serikat, setelah kejuaraan jet darat menggelar perlombaan di COTA.

Meningkatnya jumlah penggemar F1 di Negeri Paman Sam sendiri terjadi karena serial dokumenter yang tayang di Netflix, Drive to Survive.

Tengok saja pada musim lalu. Sebanyak 400 ribu fans datang ke Austin untuk menyaksikan bintang-bintang Formula 1 saling beradu kecepatan.

Miami, tuan rumah balapan akhir pekan ini, bahkan telah mengumumkan bahwa sebanyak 250 ribu tiket yang tersedia untuk perlombaan musim ini sudah habis terjual.

Melihat tingginya minat para penggemar di Miami, Lewis Hamilton pun tak sabar segera mengemudikan mobil Mercedes W13 miliknya di sana.

“Miami adalah hal yang besar untuk Formula 1. Kami sudah memiliki grand prix di Austin, yang selalu merupakan hal yang hebat,” ucapnya dikutip dari Speedweek.

“Tapi sekarang, berkat serial Netflix, minat di antara Anda telah berlipat ganda di sini. Jelas untuk mengatur balapan seperti Miami, dan Las Vegas yang akan mengikuti pada 2023, juga akan terlalu besar,” ia mengungkapkan.

“Ketika saya mengikuti Grand Prix AS untuk pertama kalinya, kami masih berkendara di trek oval dan permukaan lintasan campuran di Indianapolis.”

“Hari ini, Formula 1 memiliki status yang sama sekali berbeda di sini. Saya mendapat kesan Formula 1 akhirnya diterima sepenuhnya di Amerika dan tetap bertahan,” tutur Hamilton.

Pria berusia 37 tahun itu pun mengakui Netflix memiliki peran besar dalam menarik banyak fans F1 di Amerika Serikat, mengingat NASCAR dan IndyCar jadi ajang balap mobil di sana.

Menurut Hamilton, F1 harus bisa mempertahankan momentum saat ini dengan menyuguhkan balapan yang menarik dan menghadirkan lebih banyak aksi di lintasan.

“Semua orang tahu betapa antusiasnya orang Amerika tentang olahraga. Penggemar balap juga memiliki basis sendiri, setiap anak di sini tahu NASCAR,” ujarnya.

“Tapi sejujurnya saya tidak pernah mengerti mengapa kami tidak menjangkau lebih banyak orang di luar pendukung setia Formula 1.”

“Saya kira Netflix telah melakukan keajaiban di sini. Mungkin itu juga ada hubungannya dengan pandemi, mungkin lebih banyak orang duduk di rumah dan menonton Netflix dan begitulah Drive to Survive muncul,” kata Hamilton.

“Bagaimanapun, tahun lalu di Austin sudah terlihat betapa besar minat alami peningkatan. Sekarang kita berada di tengah-tengah ledakan,” tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, GP Miami, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-antusias-hadapi-balapan-di-miami
991  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini