Lewis Hamilton Anggap Bottas Permudah Jalan Verstappen Menang di GP Meksiko

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Nov 2021, 22:39 WIB
Lewis Hamilton nilai Valtteri Bottas buat kesalahan fatal di GP Meksiko.

Lewis Hamilton kesal dengan kecerobohan Valtteri Bottas di GP Meksiko. (Gambar: American Post)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton merasa kesal dengan kecerobohan Valtteri Bottas di F1 GP Meksiko, Minggu (7/11) waktu setempat. Ia menilai Bottas melakukan kesalahan fatal yang membuat Max Verstappen menang dengan mudah.

Seperti yang diketahui, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton memiliki modal berharga untuk bisa meraup hasil maksimal di Sirkuit Hermanos Rodriguez. Keduanya start dari barisan terdepan setelah tampil garang di sesi kualifikasi. Sayang, modal itu gagal dimanfaatkan oleh Bottas dan Hamilton dengan baik. Justru Max Verstappen yang start ketiga berhasil melesat di posisi terdepan sejak putaran pertama. Verstappen lantas menang dengan mudah karena performanya yang rapih.

Menanggapi kesalahan Bottas di tikungan pertama, Hamilton jelas merasa kesal. Ia menilai kesalahan Bottas itu sangat fatal dan memberikan jalan bagi Verstappen untuk meraih kemenangan dengan mudah.

"Saya telah membayangkannya secara berbeda, tentu saja, dalam arti bahwa mungkin Valtteri melakukan start lebih baik dan saya akan mencoba untuk mengejarnya. Akan tetapi, saya berada di sampingnya, dan kemudian saya hanya menutupi sisi lintasan saya, sembari mencoba untuk memastikan tidak ada yang bisa menyalip," ucap Hamilton.

"Jadi, saya mencoba untuk menjaga posisi ini dari pembalap Red Bull mana pun yang bisa saya lihat di belakang di kaca spion, dan saya pikir Valtteri juga akan melakukan hal yang sama. Namun jelas, dia memberikan jalan untuk Max, dan Max berada di jalur untuk menyalip, begitu juga dengan pengereman hebat di Tikungan 1. Karena saya berada di bagian dalam, tidak ada harapan bagi saya," imbuhnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, Valtteri Bottas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-anggap-bottas-permudah-jalan-verstappen-menang-di-gp-meksiko
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini