Lewis Hamilton Akui Red Bull Lebih Cepat Ketimbang Mercedes

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 12 Jun 2021, 18:15 WIB
Red Bull, Sergio Perez

Sergio Perez

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton menilai Red Bull Racing saat ini memiliki mobil yang lebih unggul ketimbang Mercedes usai tampil impresif di GP Monako dan GP Azerbaijan.

Kesulitan yang dialami Lewis Hamilton sepanjang akhir pekan di GP Azerbaijan tampaknya akan mejadi tamparan keras bagi Mercedes. Kala itu, rival utamanya, Max Verstappen mengalami pecah ban saat memimpin balapan di Baku dengan lima lap tersisa.

Hamilton yang berada di grid kedua saat restart balapan harus kehilangan harapannya untuk finis di zona podium karena tak sengaja melakukan kesalahan yang membuat ban depan mobil W12 geberannya mengunci dan berjalan menuju run-off Tikungan 1. Posisi pebalap asal Inggris itu pun merosot dan hanya mampu finis di urutan ke-15.

Red Bull sendiri tampak lebih unggul ketimbang Mercedes saat balapan di Monte Carlo dan Baku. Meski begitu The Silver Arrow diperkirakan akan bangkit dari keterpurukannya ketika F1 menyambangi Perancis dan Austria.

Namun Hamilton meyakini Die Rotten bullen saat ini memang memiliki kecepatan yang lebih unggul dibanding Mercedes, hal tersebut terbukti saat ia harus berjuang keras untuk menyaingi Verstappen dan Sergio Perez selama balapan di GP Azerbaijan.

“Anda dapat melihat bahwa Red Bull jelas yang tercepat saat ini. Sangat sulit untuk mengikuti mereka,” kata Hamilton seperti yang dilansir dari crash.net

“Jadi berada dalam campuran dan di posisi itu benar-benar luar biasa. Ini adalah pengalaman yang cukup merendahkan sebenarnya untuk tidak mendapatkan apa-apa setelah semua kerja keras, tetapi hal-hal ini terjadi,” imbuhnya.

Ia bahkan mengakui Perez juga bakal ikut menyulitkannya untuk kembali meraih gelar juara dunia.

“Mobil mereka sangat cepat, jadi saya pikir mereka berdua (Verstappen dan Perez) sama-sama akan menyulitkan. Itulah yang kami harapkan di awal tahun, jadi kami hanya akan menundukkan kepala,” ia mengungkapkan.

Akan tetapi Lewis Hamilton meyakini ada hal positif yang bisa diambil dari penampilan buruk Mercedes di GP Monako dan GP Azerbaijan..

“Saya pikir ini adalah dua minggu atau dua balapan yang sangat sulit dan tentu saja itu merupakan pengalaman yang menyakitkan,” tutur Hamilton.

“Saya pikir (Minggu) benar-benar sial. Tapi Max juga bernasib buruk, dan hal-hal seperti ini terjadi. Tapi saya pikir ada banyak hal positif yang bisa diambil dari akhir pekan dalam hal di mana kami pulih untuk kembali, jadi kami akan berkumpul kembali dan mencoba untuk kembali lebih kuat,” ia melanjutkan.

Hamilton pun menegaskan bahwa nasib buruk yang menimpa Verstappen dan gagal mencetak poin di Baku tidak serta merta membuat kekecewaannya sendiri lebih mudah untuk dihadapi.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Red Bull Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-red-bull-lebih-cepat-ketimbang-mercedes
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini