Lewis Hamilton Akui Mercedes Kalah Cepat dengan Red Bull di GP Meksiko

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Nov 2021, 19:55 WIB
Red Bull, Max Verstappen

Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewis Hamilton telah mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengungguli Red Bull Racing di GP Meksiko, namun mobil pabrikan asal Austria itu jauh lebih cepat.

Duo pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, memang berhasil mengamankan posisi start terdepan pada balapan GP Meksiko. Namun keduanya langsung kehilangan posisi usai disalip Max Verstappen saat keluar dari Tikungan 1 Sirkuit Hermanos Rodriguez setelah start. Pebalap asal Belanda itu pun tak terkejar oleh para rivalnya hingga garis finis.

Bottas yang start dari urutan pertama justru anjlok ke posisi bawah setelah terlibat senggolan dengan Daniel Ricciardo di Tikungan pertama. Pebalap asal Finlandia itu gagal finis di zona poin setelah melibas chequered flag di P15.

Sedangkan Hamilton tidak mampu membuntuti Verstappen yang berada di baris depan. Kendati berhasil finis di P2, juara dunia tujuh kali itu agak kewalahan menahan laju rekan setim Verstappen, Sergio Perez, yang akhirnya merengkuh podium ketiga.

Bottas hanya mampu membawa pulang 1 poin usai mencetak fastest lap d GP Meksiko. Tetapi kemenangan Max Verstappen membuat pebalap berusia 24 tahun itu makin menjauh dari Hamilton di klasemen pebalap dan kini unggul 19 poin.

Hamilton pun menyebut Mercedes kalah cepat dengan Red Bull di seri GP Meksiko meski ia telah mengerahkan seluruh kemampuannya.

“Mobil mereka jauh superior pada akhir pekan ini. Benar-benar tidak ada yang bisa kami lakukan lagi untuk mengatasinya,” ucap pebalap asal Inggris tersebut dikutip dari Motorsport.com.

“Saya jelas sudah memberikan segalanya, termasuk berusaha menahan Sergio lewat duel sengit menjelang akhir balapan. Beruntung saya masih mampu unggul,” imbuhnya.

Sergio Perez dan Die Roten Bullen berhasil memperpanjang stint pertama agar memiliki ban dengan usia pakai 11 lap lebih baru dibanding Hamilton setelah menggantinya dengan ban keras. Terbukti, pebalap asal Meksiko itu mampu memangkas gap 9 detik dengan DRS in lap-lap akhir.

Saat disinggung soal tekanan yang dihadapinya ketika melawan Perez, Hamilton menyebut hal tersebut sudah sering ia alami sehingga tak kesulitan untuk bertahan.

“Masalahnya, situasi tersebut menunjukkan betapa cepatnya mobil mereka. Utamanya saat Sergio bisa sedekat itu di belakang saya,” ujar pebalap berusia 36 tahun itu.

“Dia membalap sangat baik dan mampu konsisten memberikan tekanan. Tetapi, saya sangat menikmati duel seperti itu,” tutupnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, Red Bull, F1 2021, gp meksiko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-mercedes-kalah-cepat-dengan-red-bull-di-gp-meksiko
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini