Lewis Hamilton Akui Menahan Godaan Pensiun Tidaklah Mudah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 07 Jan 2023, 23:42 WIB
Lewis Hamilton berusaha keras lawan pikirannya untuk pensiun.

Lewis Hamilton mengaku tidak mudah menahan godaan untuk gantung helm. (Gambar: Autosport)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengaku cukup sulit menahan godaan untuk pensiun dari kompetisi F1. Ia merasakan bahwa dirinya harus berjuang melawan pikiran di fase-fase yang sulit.

Dalam dua tahun terakhir, karier Lewis Hamilton dapat dikatakan mengalami penurunan. Pertama, Hamilton kalah saing secara kontroversial dan menyakitkan pada GP Abu Dhabi di tahun 2021. Kekalahan tersebut membuat Hamilton gagal meraih gelar juara dunia ketujuhnya. Memasuki tahun 2022, Hamilton lagi-lagi diterpa oleh nasib sial. Perubahan regulasi ban 18 inci membuat Mercedes kewalahan mendesain mobil anyar yang kompetitif. Jangankan untuk bisa meraih gelar, Hamilton bahkan kalah saing dari rekan setimnya yang lebih muda yaitu George Russell.

Dengan usia yang semakin tua dan performa yang menurun, Hamilton terkadang ingin sekali pensiun sebagai pebalap profesional. Akan tetapi, ia masih berusaha keras untuk melawan keinginan negatif dari dirinya itu.

"Terkadang saat bangun tidur saya merasakan perasaan seperti tidak lagi mau melakukan hal seperti ini (balapan) lagi. Kadang-kadang juga ketika bangun tidur merasa bahwa saya masih bisa melakukan hal lain di dunia yang sudah saya geluti seumur hidup karena masih ada yang belum tercapai," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Waktu saya sekarang sudah tidak akan terlalu lama lagi. Namun, saya pasti akan bertahan (di Mercedes)," tukas pebalap asal Inggris itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-akui-menahan-godaan-pensiun-tidaklah-mudah
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini