Legenda F1 Ini Sudah Tahu Fernando Alonso Bakal Kesulitan Adaptasi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 19 Jun 2021, 23:36 WIB
Alain Prost sudah bisa tebak kesulitan yang diderita Fernando Alonso musim ini.

Alain Prost tak kaget Fernando Alonso kesulitan adaptasi di F1 2021. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Legenda balap F1 yaitu Alain Prost mengaku sudah bisa menebak kesulitan yang dialami oleh Fernando Alonso di musim ini. Berlaga kembali di Formula One setelah lama absen membutuhkan penyesuaian yang tidak sebentar.

Setelah memutuskan untuk pensiun beberapa tahun lalu, Fernando Alonso membuat keputusan menarik dengan comeback bersama Alpine di musim 2021 kali ini. Meskipun dulunya Alonso adalah pebalap yang hebat, tetapi musim ini ia kembali mengalami kesulitan untuk tampil kompetitif. Rupanya, kesulitan Alonso itu sudah bisa ditebak oleh sosok Alain Prost.

"Saya tidak terkejut mendapati dia butuh waktu. Dia butuh waktu. Kondisi simulator nyaman tetapi kondisi di dalam mobil yang terpenting. Selain kondisi fisik, aspek fisiologi, perut, keseluruhan badan, jarak pandang, kepala, dan juga insiden mobil yang Anda tidak bisa menebak efeknya juga memengaruhi," ucap Prost saat diwawancara oleh media setempat.

"Dia makin membaik. Namun, belum sepenuhnya berada di performa terbaik menurut saya. Kami berharap dia balapan lebih baik lagi di GP Prancis yang mana kondisi lintasannya akan berbeda karena lebih lebar (dari Sirkuit Kota Baku). Kita lihat saja nanti hasilnya. Walaupun saya tidak akan terkejut kalau dia masih butuh waktu lagi (untuk adaptasi)," imbuhnya sekali lagi.

Prost sendiri berharap agar Alonso bisa kembali kompetitif dan meramaikan persaingan papan atas. Hal tersebut akan membuat balapan jadi lebih menarik untuk ditonton.

Artikel Tag: Fernando Alonso, alain prost, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/legenda-f1-ini-sudah-tahu-fernando-alonso-bakal-kesulitan-adaptasi
481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini