Legenda F1 Ini Komentari Insiden Max Verstappen-Lewis Hamilton

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Jul 2021, 09:15 WIB
Max Verstappen, Lewis Hamilton

Max Verstappen dan Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Eks pebalap F1, Mika Hakkinen menilai insiden senggolan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di GP Inggris akhir pekan lalu adalah kecelakaan balap biasa.

Insiden yang terjadi di Tikungan 9 Sirkuit Silverstone pada lap pertama balapan GP Inggris, akhir pekan lalu, memperlihatkan babak baru persaingan sengit antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton musim ini. Keduanya bersenggolan dalam kecepatan hampir 300 km/jam hingga Verstappen keluar dari trek dan menabrak dinding pembatas lintasan.

Mobil RB16B milik pebalap asal Belanda itu pun hancur dan terpaksa mundur dari balapan. Di sisi lain, Hamilton mendapat hukuman penalti 10 detik karena steward mengangappnya sebagai pihak yang bersalah atas kejadian tersebut. Namun begitu, juara dunia tujuh kali itu tetap melanjutkan balapan dan menjadi pemenang.

Kemenangan kedelapan di GP Inggris membuat Hamilton mampu memangkas jarak dengan Verstappen yang menduduki puncak klasemen sementara pebalap hingga tersisa hanya delapan poin.

Insiden tersebut pun menjadi perhatian bagi banyak pihak, salah satunya legenda F1, Mika Hakkinen. Pria asal Finlandia itu menilai kecelakaan seperti itu memang tidak bisa dihindari.

“Sebagai pebalap hebat yang tengah memburu gelar, Anda pasti tidak akan mundur. Balap adalah pekerjaan Anda. Berdasarkan pengalaman, saya tahu jika terjadi situasi wheel-to-wheel hampir pasti mobil bakal bersenggolan,” ucap Hakkinen dilansir dari Motorsport.com.

Selain itu, Hakkinen juga memuji performa yang ditunjukkan oleh Vestappen dan Hamilton sepanjang musim ini. Menurunya, pebalap Red Bull Racing itu tampak sangat percaya diri dalam perburuan gelar pertamanya.

“Ia sudah memenangi lima balapan tahun ini dan tengah memimpin kejuaraan dunia. Startnya di GP Inggris lalu juga luar biasa. Ia tidak akan menyerahkan posisinya kepada Hamilton dengan mudah, utamanya di tikungan cepat,” tutur Hakkinen.

“Di sisi lain, Hamilton juga sangat yakin dengan kemampuan dan mobilnya. Ia sudah merebut banyak sukses bersama Mercedes,” imbuhnya.

“Hamilton juga sangat berpengalaman dan itulah yang membuatnya sangat fokus untuk menang dan sehingga mampu merebut posisi Verstappen di lintasan,” ia melanjutkan.

Ia pun memperkirakan persaingan sengit antara keduanya bakal lebih sering terjadi.

Artikel Tag: Max Verstappen, Lewis Hamilton, GP Inggris, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/legenda-f1-ini-komentari-insiden-max-verstappen-lewis-hamilton
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini