Legenda F1 Geram Dengan Ferrari Yang Selalu Manjakan Vettel Ketimbang Leclerc

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Apr 2019, 08:32 WIB
Legenda F1 Geram Dengan Ferrari Yang Selalu Manjakan Vettel Ketimbang Leclerc

Strategi Ferrari mendapatkan kritikan keras dari Gerhard Berger.

Berita F1 : Salah satu legenda Formula One yaitu Gerhard Berger memberikan komentar terkait strategi yang diterapkan oleh tim Ferrari pada musim ini. Ferrari dianggap aneh karena terlalu memanjakan Sebastian Vettel tanpa alasan yang jelas.

Sebagaimana diketahui, Ferrari memang masih mengandalkan Vettel untuk dapat meraih hasil optimal ketika balapan. Dari tiga balapan yang telah berlangsung, Ferrari selalu memerintahkan (team order) Charles Leclerc untuk mengalah dari Vettel. Hal ini lantas menuai banyak pertanyaan dari pihak-pihak di luar sana termasuk Berger sendiri. Menurutnya, peta persaingan masih amatlah terbuka di awal musim dimana Ferrari juga harus memberikan kesempatan yang adil bagi Leclerc.

“Menurut saya ini masih pertarungan terbuka. Walau saya menyukai Sebastian dan mengakui kemampuannya, kita punya pembalap muda yang juga mampu memenangi gelar juara dunia,” ucap Berger.

“Meski begitu, ini bergantung di mana posisi Anda berada. Tahun lalu, di Monza, waktu itu (Maurizio) Arrivabene membiarkan pertarungan terbuka di fase akhir musim. Padahal waktu itu sudah jelas pembalap Ferrari yang berpeluang bukan (Kimi) Raikkonen, melainkan Sebastian,” sambungnya.

“Jadi dalam situasi seperti itu, saya akan mengambil tindakan yang berbeda. Jadi ini tergantung momennya. Apakah Anda benar-benar tidak ingin memberi seseorang kesempatan untuk bersaing memperebutkan juara? Jika itu dilakukan pada balapan pertama atau kedua, saya tidak setuju,” tukas Berger dalam pernyataannya.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, Charles Leclerc

687  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini