Leclerc Senang Dewi Fortuna Bawanya Finish Ketiga di Silverstone

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Agu 2020, 06:32 WIB
Leclerc Senang Dewi Fortuna Bawanya Finish Ketiga di Silverstone

Charles Leclerc senang bisa tembus podium di GP Inggris.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc merasa senang usai berhasil finish ketiga di GP Inggris lalu. Leclerc merasa jika ia sangat terbantu oleh insiden yang dialami Valtteri Bottas.

Leclerc sendiri sejatinya memang kesulitan mengejar kecepatan duo Mercedes sejak awal. Kecepatan mobil Ferrari yang kurang maksimal membuat Leclerc menghuni peringkat empat hampir sepanjang balapan. Beruntung, ia terbantu oleh kejadian ban kempes Bottas. Leclerc langsung naik satu posisi dan kebagian podium terakhir di Silverstone.

Meski hasilnya cukup memuaskan dimana Leclerc bisa menembus podium, tetapi ia tidak bisa memungkiri bahwa semuanya disebabkan oleh keberuntungan. Andai Bottas tidak mengalami kejadian tersebut, maka Leclerc juga masih akan bertahan di peringkat empat hingga akhir.

“Balapan yang sulit. Ketika saya mendengar Bottas dalam masalah, saya sedikit melambat. Lalu saya lihat mobil Carlos Sainz (McLaren) juga bermasalah dengan ban, lalu Lewis Hamilton. Kami benar-benar beruntung bisa menghindari kerusakan ban dan mendapat podium,” ucap Bottas saat diwawancara oleh media setempat.

“Apa yang membuat saya bahagia adalah kami mungkin tidak kompetitif, tetapi selalu bisa mendapat yang terbaik di setiap balapan. Saya juga senang bisa mengatur ban dengan baik sepanjang balapan,” imbuhnya sekali lagi.

Podium ini sekaligus menjadi podium kedua Leclerc di musim ini. Sebelumnya, rekan setim Sebastian Vettel tersebut juga berhasil menjadi runner-up di GP Austria karena kejadian yang kurang lebih sama.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini