Leclerc Sebut Ferrari Kurang Cepat Saat Mentas di Yas Marina

Penulis: Viggo Tristan
Senin 02 Des 2019, 18:25 WIB
Leclerc Sebut Ferrari Kurang Cepat Saat Mentas di Yas Marina

Charles Leclerc akui mobil Ferrari kurang cepat di GP Abu Dhabi.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengakui jika mobilnya memang kurang cepat saat mentas di GP Abu Dhabi. Leclerc kesulitan untuk bisa mengejar rival-rivalnya dan harus puas finish di posisi ketiga saja.

Leclerc sejatinya mampu mengawali balapan dengan cukup baik. Ia mampu menyalip Max Verstappen untuk mengisi posisi kedua. Sayang, kecepatannya mulai menurun dan ia harus kembali menyerahkan posisi kedua kepada Verstappen. Alih-alih memberi tekanan kepada Verstappen, Leclerc justru tertahan dengan kecepatan mobilnya yang kurang baik. Beruntung, ia masih dapat menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Menanggapi hasil ini, Leclerc pada mulanya sempat kecewa. Ia merasa bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi andaikan mobilnya juga sesuai dengan harapan. Akan tetapi, ia juga bersyukur masih dapat menutup musim dengan naik podium.

"Itu rumit, kami tidak cukup cepat di sini. Tapi pada akhirnya saya senang menyelesaikannya dengan podium musim ini. Bagi saya ini adalah musim yang hebat secara pribadi. Ini pertama kalinya saya berjuang untuk podium di Formula 1, ini adalah pertama kalinya saya memenangkan balapan pertama saya, pole pertama, jadi ada banyak hal positif bagi saya dan tim,” tutur Leclerc.

”Kami tampak cukup cepat sepanjang waktu di awal di beberapa lap pertama, tetapi kemudian dengan degradasi kami berjuang lebih keras, jadi kami perlu sedikit memahami ini. Jadi sekarang kita punya sedikit waktu untuk menganalisis semua data ini, dan mudah-mudahan kita akan kembali lebih kuat pada tahun 2020,” tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini