Leclerc Prediksikan Balapan di Hungaroring Akan Berjalan Sulit

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 02 Agu 2019, 22:27 WIB
Leclerc Prediksikan Balapan di Hungaroring Akan Berjalan Sulit

Charles Leclerc ingin tebus kesalahan di GP Hungaria.

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc memprediksikan apabila jalannya balapan di GP Hungaria akhir pekan ini akan berjalan sulit. Hal ini dikarenakan Sirkuit Hungaroring yang akan dijadikan arena balap adalah trek yang tergolong sulit ditaklukkan.

Leclerc sendiri bertekad keras untuk bisa menebus kegagalannya di GP Jerman lalu. Kala itu, Leclerc yang mempunyai peluang besar untuk meraih hasil apik harus puas masuk garasi lebih awal usai mobilnya tergelincir ke dinding pembatas. Dengan jeda waktu yang singkat menuju GP Hungaria, ia tentu penasaran untuk bisa memetik hasil yang jauh lebih baik.

Namun, Leclerc juga sadar bahwa perjuangannya untuk memetik hasil apik di GP Hungaria tidak akan berjalan dengan mudah. Sebab, semua pebalap juga akan menunjukkan performa maksimal mereka sebelum jeda paruh musim pertama. Tantangan ini semakin bertambah ketika Leclerc juga menganggap Hungaroring sebagai trek yang rumit.

“Sirkuit Hungaroring jelas merupakan salah satu sirkuit paling teknis musim ini dan ada beberapa aspek yang mengingatkan saya pada trek karting. Sudut-sudut mengikuti satu sama lain secara berurutan dan sebagai pembalap, Anda bahkan tidak punya banyak waktu untuk berpikir,” ucap Leclerc saat diwawancara.

“Tidak ada bagian di mana Anda dapat mengatur napas karena sangat hingar bingar. Saya pribadi suka karena tidak mudah untuk bersaing di sini. Sangat sulit untuk menyatukan putaran kualifikasi yang sempurna karena Anda harus melaju dengan sangat cepat, sambil mengingat untuk menjaga ban agar dapat melewati sektor terakhir,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: Formula One 2019, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-prediksikan-balapan-di-hungaroring-akan-berjalan-sulit
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini