Leclerc Prediksi Musim 2020 Akan Berjalan Lebih Ketat

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 20:58 WIB
Leclerc Prediksi Musim 2020 Akan Berjalan Lebih Ketat

Charles Leclerc memprediksi jika persaingan musim depan akan berjalan makin ketat.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc memprediksi jika musim 2020 mendatang akan berjalan jauh lebih ketat dari sebelumnya. Semua pebalap sudah menunjukkan persiapan yang matang dan hal itu sudah terlihat dalam tes pramusim di Barcelona.

Leclerc sendiri memang gagal menunjukkan performa terbaiknya pada tes di hari pertama. Ia harus puas berada di posisi 11 karena masih mencoba beberapa set-up terbaru dari mobil SF1000. Dalam tes tersebut, Leclerc juga tidak fokus pada penampilannya sendiri tetapi juga mencoba untuk mengintip kekuatan dari lawan. Dari pengamatan singkat Leclerc, ia merasa jika semua pebalap sudah tampil lebih cepat dan lebih matang dari musim lalu.

Hal ini jelas merupakan hasil dari kerja keras dan evaluasi mereka pada liburan musim dingin. Leclerc kemudian menjadi terpecut dan tidak ingin menunjukkan kesiapan yang kalah baiknya.

"Kami mengambil pendekatan yang sedikit berbeda. Tahun lalu, kami hebat dalam tes pramusim, tetapi balapan pertama tidak begitu bagus. Kami tidak fokus pada kinerja hari ini, melainkan berusaha memahami mobil dengan lebih baik. Tapi, itu mengejutkan bahwa tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan ban ke kinerja yang tepat. Semua orang tampaknya lebih siap tahun ini,” tutur Leclerc.

“Kami lebih fleksibel dengan pengaturan dan kami berdua mendapat manfaat dari itu, karena memungkinkan kami untuk lebih menyesuaikan mobil dengan kebutuhan kami dan untuk merespons lebih baik terhadap masalah pada rute-rute di mana kami berjuang tahun lalu. Masih terlalu dini untuk membuat banyak pernyataan, dan hari pertama pengujian sangat menarik bagi para teknisi, yang mengumpulkan data dan melihat apakah pengalaman di trek memenuhi harapan dan data berkorelasi,” tandasnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini