Leclerc Lega Bisa Mengalahkan Verstappen di F1 GP Austria

Penulis: Senja Hanan
Senin 11 Jul 2022, 12:06 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengaku sangat lega karena bisa mengalahkan Max Verstappen pada balapan F1 GP Austria 2022.

“Saya pasti membutuhkan yang itu! Maksud saya, lima balapan terakhir sangat sulit bagi saya sendiri tetapi juga untuk tim, dan untuk akhirnya menunjukkan bahwa kami memiliki kecepatan di dalam mobil dan bahwa kami dapat melakukannya adalah luar biasa, jadi kami perlu mendorong sampai akhir tahun],” katanya, diberitakan situs resmi F1.

“Itu adalah balapan yang sangat bagus. Kecepatannya ada di sana, di awal dan kami memiliki beberapa pertarungan bagus dengan Max.”

Namun, itu tidak berjalan mulus, karena hanya beberapa saat setelah rekan setimnya Carlos Sainz pensiun dari tahap akhir balapan dengan api menjilat di sekitar sidepods Ferrari-nya, Leclerc melaporkan masalah throttle pada F1-75 miliknya sendiri – yang memaksanya untuk mengelola masalah sebelum menyapu garis untuk kemenangan ketiganya tahun ini.

“Akhirnya sangat sulit. Saya memiliki masalah dengan throttle dan akan macet pada 20% atau 30% throttle dalam kecepatan rendah, jadi itu sangat rumit tetapi kami berhasil membuatnya tetap bertahan sampai akhir dan saya sangat, sangat senang,” ungkapnya.

“Anehnya itu kurang lebih pada saat yang sama [saat Sainz pensiun] jadi tentu saja saya memikirkannya. Saya tahu itu bukan masalah mesin karena memang pedalnya yang terasa aneh, pertama saat pick-up dan akhirnya tidak kembali ke nol. Tapi untungnya [mobil] melaju sampai akhir balapan.”

Artikel Tag: f1 gp austria, Charles Leclerc, Scuderia Ferrar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-lega-bisa-mengalahkan-verstappen-di-f1-gp-austria
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini