Leclerc Kembali Dibuat Kecewa dengan Perlakuan Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Jul 2022, 13:50 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc Kembali harus gigit jari karena Kembali gagal memetik kemenangan di F1 GP Inggris. Menurutnya, kondisi ini tidak bagus untuk peluangnya dalam memperebutkan gelar juara musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/7/2022) malam WIB, Leclerc harus puas finis di peringkat keempat.

"Itu tidak baik. Saya harus mengatakan bahwa saya merasa seperti saya menunjukkan bahwa setiap balapan itu tidak terlalu mempengaruhi saya. Tapi saya lebih suka tidak memiliki masalah ini,” katanya, diberitakan BBC Sports.

Kemalangan sang pebalap di Sirkuit Silverstone justru menguntungkan untuk rekan setimnya Carlos Sainz, seorang pembalap yang populer, menyenangkan, bijaksana, dan papan atas yang meraih kemenangan perdana yang telah lama ditunggu-tunggu.

Kedua pebalap itu benar-benar cocok, dan pebalap terkemuka Ferrari itu mengatakan bahwa itu adalah "poin penting" bahwa rekannya akhirnya pecah telor pada upaya ke-150.

"Meskipun saya kecewa dengan pihak saya. Saya tidak berpikir ini harus menjadi berita utama tentang apa yang merupakan kemenangan pertama yang luar biasa atas Carlos," katanya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Setiap kali Anda masih kecil, Anda memimpikan momen ini, dan terutama dengan Ferrari. Dia perlu menikmati, ini harinya, dan semoga lain kali ini adalah hari saya."

Dengan hasil tersebut, maka Leclerc pun semakin tertinggal dari sang pemuncak klasemen, Max Verstappen yang hanya mampu finis di peringkat ketujuh dalam balapan kali ini. Meski demikian, pebalap Red Bull Racing itu mengumpulkan 181 poin.

Artikel Tag: F1 GP Inggris, Charles Leclerc, Scuderia Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-kembali-dibuat-kecewa-dengan-perlakuan-ferrari
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini