Leclerc: Jalan Ferrari Masih Panjang untuk Bersaing Memperebutkan Gelar

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 05 Okt 2021, 09:30 WIB
Charles Leclerc

Charles Leclerc (Foto: otakukart.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Setelah alami musim yang mengecewakan di 2020, Ferrari perlahan-lahan mulai bangkit musim ini namun menurut Charles Leclerc jalan bagi timnya itu untuk menjadi juara masih jauh.

Pria berusia 23 tahun ini mengungkapkan bahwa mobilnya memang terasa jauh lebih baik dalam hal kecepatan dan konsistensi, dan yakin Ferrari sedang menuju ke arah yang benar. Meski begitu, dia masih berpikir itu akan memakan waktu yang lama sebelum mereka bisa ikut kembali bersaing dalam memperebutkan gelar.

“Rasanya berbeda. Sudah dari balapan pertama, saya merasa lebih percaya diri dengan mobil ini. Performa secara keseluruhan lebih baik dan kami juga lebih konsisten dibandingkan tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa kami bekerja di arah yang benar. Jalan masih sangat panjang sampai kita mencapai tujuan kita yaitu berjuang lagi untuk gelar . Tapi itu merupakan langkah maju yang baik dari tahun lalu dan sekarang kami harus terus bekerja ke arah ini,” ujarnya.

Musim ini, tim asal Italia ini bersaing ketat dengan McLaren untuk memperebutkan posisi ketiga di klasemen konstruktor. Leclerc mengaku senang bisa ikut dalam persaingan yang ketat melawan tim asal Inggris tersebut yang menurutnya sangat kuat musim ini.

“Sayangnya mereka mengalami musim yang sangat bagus, tetapi bagus kami bisa ikut dalam pertarungan. Persaingan kami sangat rapat. Di Monza, mereka sangat kuat dan kami akan mencoba mengejarnya sekarang," lanjutnya.

"Jelas, mereka sangat cepat, sangat konsisten juga, jadi sekarang tugas kami adalah mencoba dan memaksimalkan setiap akhir pekan sehingga mudah-mudahan kami bisa kembali berada di atas mereka di akhir kejuaraan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-jalan-ferrari-masih-panjang-untuk-bersaing-memperebutkan-gelar
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini