Leclerc Ingin Selevel Dengan Vettel Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Feb 2020, 09:53 WIB
Leclerc Ingin Selevel Dengan Vettel Musim Depan

Charles Leclerc akui masih belum selevel dengan Sebastian Vettel.

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mempunyai harapan besar menjelang bergulirnya musim 2020. Leclerc ingin agar dirinya bisa selevel dengan rekan setimnya sendiri, Sebastian Vettel.

Melihat dari performa musim lalu, Leclerc memang mampu meraih jumlah kemenangan dan jumlah poin yang lebih banyak dari Vettel. Hal ini tergolong impresif mengingat Leclerc baru musim pertama membela tim sebesar Ferrari. Kendati demikian, Leclerc enggan jemawa dan mengatakan bahwa dirinya masih berada di bawah Vettel hampir dari semua aspek. Baginya, Vettel adalah pebalap senior yang komplit dari segi kemampuan teknis serta pengalaman berkendara.

Hal ini lantas menjadi acuan bagi Leclerc untuk berkembang lebih baik di musim depan. Ia ingin terus belajar sehingga bisa menyamai level dari Vettel. Meskipun sulit, perlahan-lahan Leclerc yakin bisa mewujudkan misi tersebut dengan mobil baru dari Ferrari.

“Di balapan, saya merasa masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Vettel memiliki pengalaman yang banyak ketika di balapan dan dia jelas lebih kuat dari saya saat ini. Jadi, pekerjaan utama saya di musim dingin nanti adalah mencoba meningkatkan hasil balapan saya,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Tak hanya menyaingi level dari Vettel, Leclerc juga berharap ia bisa bersaing dengan tidak kalah cepat dari rival lain seperti Lewis Hamilton serta Max Verstappen. Usianya yang masih muda dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk kelebihan tertentu.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, Sebastian Vettel

344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini