Leclerc Frustrasi Usai Hanya Finis di Belakang Verstappen

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Sep 2022, 15:48 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc kembali gagal membendung keperkasaan Max Verstappen di F1 GP Italia. Meski demikian, pebalap andalan Scuderia Ferrari itu tidak menyerah untuk merebut kemenangan di sisa seri musim ini.

Dalam balapan di Sirkuit Monza, Leclerc memulai dari pole, tetapi Verstappen terbang melewati lapangan dan tampak berada di jalur kemenangan ketika ia membuka keunggulan signifikan.Dia berusaha untuk mengejar di sisa balapan.

Namun, Daniel Ricciardo terpaksa menghentikan McLaren-nya di sisi trek dengan lima lap tersisa, dan sepertinya hasil akhir yang berpotensi menarik ada di kartu. Para marshal balapan tidak dapat menggerakkan mobil Ricciardo tepat waktu, yang berarti balapan gagal untuk kembali berjalan.

Kondisi itu membuat pebalap Scuderia Ferrari itu frustrasi pada akhir balapan, terutama karena dia mencari kemenangan di depan 125.000 penggemar Ferrari di Monza.

"Akhir balapan yang membuat frustrasi. Saya berharap kita bisa pergi balapan. Memalukan. Saya memberikan segalanya tetapi kami mendapat P2 hari ini," katanya segera setelah balapan, diberitakan Daly Mail.

"Saya berharap saya bisa menang di depan Tifosi menakjubkan yang kami miliki di sini, saya tidak bisa hari ini," sambungnya.

Ferrari telah dikritik karena strategi mereka di musim ini, dan mereka membuat panggilan kontroversial lain ketika mereka mengadu Leclerc lebih awal di bawah mobil pengaman virtual saat Sebastian Vettel pensiun dari balapan.

Ini berarti bahwa keputusan atau perjudian tim pabrikan asal Italia tersebut ternyata kembali tidak membuahkan hasil.

Artikel Tag: F1 GP Italia, Charles Leclerc, Max Verstappen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-frustrasi-usai-hanya-finis-di-belakang-verstappen
456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini