Leclerc: Finis Delapan Bukti Lambatnya Mobil Ferrari

Penulis: Senja Hanan
Senin 14 Sep 2020, 11:28 WIB
Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Pebalap Ferrari, Charles Leclerc. (Images: Getty)

Berita F1: Charles Leclerc telah berjuang setengah mati. Namun, lambatnya kecepatan mobil Ferrari membuat perjuangannya di Formula 1 (F1) Grand Prix Tuscan 2020 menjadi sia-sia.

Sebenarnya, Leclerc mengawali balapan yang sarat kecelakaan itu cukup kuat setelah merangsek ke posisi ketiga dari posisi start kelima di lap pembuka. Namun defisit kecepatan mobil SF1000 membuat pebalap Monako itu gagal mempertahankan posisinya dan secara bertahap disalip oleh para rival hingga finis P8.

Rekan satu timnya, Sebastian Vettel, finis P10 untuk meraup poin terakhir yang tersedia hari itu ketika Ferrari merayakan Grand Prix ke-1000 yang bertepatan digelar di sirkuit yang mereka miliki itu. Namun finis di luar podium, bukanlah pesta perayaan yang ideal bagi tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

"Kami hanya lamban," kata Leclerc seperti dikutip AFP. "Tidak ada lagi yang bisa ditambahkan. Kami tidak memiliki kecepatan. Saya menempatkan diri di posisi sebaik mungkin, dua Mercedes itu lolos jadi aku punya udara bebas, tapi aku sangat kesulitan dengan mobil ini."

Leclerc mengatakan Ferrari harus memahami kenapa mobilnya tidak konsisten karena dia tampil lumayan di kualifikasi, tapi tidak di lomba. Di sirkuit-sirkuit lain, justru kebalikannya.

"Kami sebenarnya perlu bekerja dan mencoba memahami karena di sejumlah balapan kami tidak sangat kompetitif di kualifikasi, tapi kemudian sangat kompetitif di lomba, yang menjadi kendala di awal musim ini," kata dia.

"Sekarang, kami kelihatannya melakukan tugas dengan baik di kualifikasi tapi sangat kewalahan dengan mobil ketika balapan. Ini saat-saat yang sulit."

Artikel Tag: Leclerc, Ferrari

1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini