Leclerc dan Sainz Janji Tampil Maksimal di Depan Tifosi Ferrari

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 10 Sep 2021, 22:15 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz

Charles Leclerc dan Carlos Sainz (Foto: scuderiafans.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Akhir pekan ini ketika GP Italia 2021 bergulir, Monza akan kembali diramaikan oleh para penonton setelah tahun lalu digelar dengan tribun kosong. Bagi Charles Leclerc kembali ke sirkuit yang menjadi rumah Ferrari itu adalah sebuah hal yang tidak ada tandingannya. Sedangkan bagi rekan setimnya Carlos Sainz akan menjadi pengalaman pertamanya menunggang Ferrari di depan para pendukungnya. Dengan dukungan luar biasa dari para tifosi, keduanya ingin tampil maksimal meskipun di atas kertas Monza adalah trek yang sangat sulit bagi timnya.

Leclerc memenangi GP Italia pada 2019 dan kemudian disambut dengan perayaan luar biasa dari para pendukung fanatik Ferrari.

"Ya, mungkin tempat ini tidak ada tandingannya di dunia. Memang Ferrari mendapatkan banyak dukungan ke mana pun kami pergi, tetapi ini berbeda ketika di Italia. Jumlah dukungan yang kami dapat di sini tidak ada tandingannya dengan tempat lain di dunia," ujar pebalap asal Monako ini.

"Contohnya, ketika meninggalkan hotel tadi pagi, sangat banyak orang berkumpul di sana untuk memberi dukungan. Rasanya sangat senang memperoleh dukungan sebesar itu, ini sangat istimewa," tambahnya.

"Saya sangat antusias. Ini tidak akan mudah, di atas kertas ini adalah trek yang paling sulit bagi kami, tapi kami akan berusaha," ujarnya ketika berbicara mengenai peluang Ferrari.

Adapun Sainz, yang berhasil finis ke-2 di Monza tahun lalu untuk McLaren, mengaku bahwa pendukung di Italia sangat 'gila'.

"Sangat berbeda tentunya, tahun lalu adalah kenangan yang sangat indah. Saya mulai bisa sedikit merasakannya ketika saya membalap untuk McLaren di sini, jauh sebelum saya diumumkan sebagai pebalap Ferrari. Saya bisa merasakan ikatan yang berbeda dengan pendukung, seolah-olah mereka sudah mengetahui bahwa saya akan bergabung dengan tim, saya merasa mendapatkan dukungan lebih tahun itu," jelas pebalap asal Spanyol ini.

"Tahun ini telah menjadi sebuah langkah berikutnya, ini gila, kemaren kami berada di Milan untuk sebuah acara dan dukungan yang didapatkan sebagai pebalap Ferrari sangat gila. Saya tidak punya kata lain untuk menggambarkannya selain kata gila. Dan itu adalah sesuatu yang saya nikmati dan saya tidak sabar untuk merasakannya lagi akhir pekan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Carlos Sainz, Ferrari, monza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/leclerc-dan-sainz-janji-tampil-maksimal-di-depan-tifosi-ferrari
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini