Leclerc Akan Mewakili Ferrari dalam Tes Ban Pirelli di Paul Ricard

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Sep 2018, 23:42 WIB
Leclerc Akan Mewakili Ferrari dalam Tes Ban Pirelli di Paul Ricard

Scuderia Ferrari F1 2018

Berita F1: Calon pebalap Ferrari di F1 2019, Charles Leclerc, akan mengendarai Scuderia Ferrari F1 dalam tes ban Pirelli di Sirkuit Paul Ricard akhir pekan ini.

Ferrari dan Mercedes akan mengetes ban Pirelli di venue Grand Prix Prancis pada Kamis dan Jumat sebagai bagian dari pengembangan ban Pirelli untuk musim 2019.

Beberapa sesi pada jadwal Pirelli minggu ini dianggap sangat penting, karena itu tes akan dilakukan dua tim teratas, selain itu tes ini merupakan tes terakhir sebelum rancangan ban tahun depan harus ditandatangani dengan FIA.

Kedua tim telah melakukan uji coba ban basah, sedangkan ini akan menjadi yang pertama kalinya mereka menguji coba ban slicks. Valtteri Bottas akan mewakili Mercedes, sementara Leclerc akan bergabung dengan Sebastian Vettel untuk tim Ferrari.

"Kami melakukan uji coba di Paul Ricard selama dua hari," tutur bos Pirelli F1, Mario Isola.

"Kami masih mengembangkan produk untuk tahun depan. Tes ini seperti biasa bagi mereka. Kami mengevaluasi sejumlah konstruksi, dan kami juga mengevaluasi beberapa kompon baru.

"Dalam hal konstruksi kami berada di akhir pengembangan kami, karena 1 Oktober adalah tenggat waktu kami untuk memasok data untuk konstruksi (ban) baru, jadi itu validasi akhir.

"Kami masih harus menguji beberapa ide dan konstruksi baru, dan tentu saja dari pengujian ini kami harus menentukan ban 2019.”

"Uji coba dengan dua tim teratas penting untuk memastikan validasi berhasil."

Tes yang tersisa setelahnya, dengan Renault usai GP Jepang dan Sauber seusai GP Meksiko, kedua tes itu akan fokus pada senyawa. Ban definitif kemudian akan dijalankan oleh semua tim segera setelah GP Abu Dhabi.

Artikel Tag: Ferrari, Mercedes, Charles Leclerc, F1 2018, f1 2019

1824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini