Lando Norris Santai Meski McLaren Gagal Tembus Lima Besar di Free Practice

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 31 Jul 2021, 19:35 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: McLaren kesulitan menembus lima besar pada tiga sesi latihan bebas yang sudah digelar di Hungaroring, namun Lando Norris tak khawatir dengan performa timnya.

McLaren menyambangi Hungaroring untuk gelaran GP Hungaria dengan membawa pengembangan aerodinamika yang lebih serius, tetapi mereka tak menunjukkan performa luar biasa selama tampil di tiga sesi latihan bebas.

Lando Norris menempati P9 pada FP1, sementara Daniel Ricciardo di P14. Dalam FP2, posisi Norris tak berubah sedangkan Ricciardo naik satu tingkat. Kemudian pada FP3, pebalap asal Inggris itu nyaris menembus lima besar dengan menempati urutan keenam, sedangkan tandemannya dua tingkat dibawah dirinya.

Hal seperti itu pernah terjadi pada McLaren di masa lalu, dimana mereka kerap memulai akhir pekan balap dengan penampilan yang kurang memuaskan. Padahal tim asal Woking, Inggris itu sama sekali tak memiliki masalah pada mobil maupun ban.

"Bukan hari yang menyenangkan. Tentu saya senang mengemudikan mobil Formula 1 dengan cara yang sama, namun ketika Anda berada di dalamnya dan ingin menekan, Anda tidak dapat melakukannya," ujar Norris dikutip dari Sky Sports.

"Rasanya tidak terlalu bagus, tetapi kami dekat dengan lawan kami. Selain itu, kami juga tak jauh di belakang kecepatan sendiri. Baik Alpine dan AlphaTauri sangat cepat,” imbuhnya.

"Ferrari mungkin sedikit lebih lambat karena kami mengharapkan mereka bisa sangat bagus dan ketika kami berharap menjadi lebih baik, kondisinya (Hungaroring) benar-benar berbeda dari tahun lalu," ia melanjutkan.

Lando Norris mengungkapkan jika McLaren masih terus berusaha melakukan yang terbaik apapun situasinya. Timnya tidak hanya berdiam diri dan berharap balapan utama diguyur hujan.

"Kita akan lihat seperti apa cuacanya, dua hari ke depan akan memainkan peran besar. Bahkan jika langit sedikit mendung, segalanya bisa berubah. Tetapi situasinya tidak sesederhana itu," tutur Norris.

"Mobil kami berada di batasnya, baik dengan as roda depan dan belakang. Jadi, sekarang kami harus memutuskan mana yang perlu difokuskan karena tidak memiliki banyak keuntungan. Jelas itu salah satu latihan bebas kedua (FP2) tersulit kami,” ia menambahkan.

"Kami tidak pernah terlalu menonjol pada FP2, tetapi kami bahkan tidak terlalu menderita. Ada perbedaan besar antara Alpine dan kami. Tujuannya adalah untuk masuk ke Q3 karena itu kami harus bersiap,” pungkasnya.

Artikel Tag: lando norris, Daniel Ricciardo, McLaren, F1 2021, GP Hungaria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-santai-meski-mclaren-gagal-tembus-lima-besar-di-free-practice
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini