Lando Norris Puas Bisa Tembus Podium di GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Apr 2021, 06:46 WIB
Lando Norris puas McLaren alami peningkatan pesat musim ini.

Lando Norris puas dengan performa McLaren musim ini. (Gambar: MARCA)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris merasa senang bukan main usai berhasil finish ketiga pada pagelaran GP Emilia Romagna, Minggu (18/4). Norris merasa bahwa balapan itu berlangsung nyaris sempurna baginya.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, Lando Norris berusaha melakukan banyak manuver agresif sejak awal. Usaha keras Norris itu kemudian membuahkan hasil dimana ia berhasil finish di posisi ketiga secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepat dari Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang memang di atas angin. Kendati demikian, peringkat ketiga saja sudah cukup untuk membuat Norris sumringah.

"Secara kesuluruhan saya sangat puas dengan diri sendiri dan tim. Terlepas dari hasil kualifikasi, ini adalah akhir pekan yang cukup sempurna," ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami banyak meningkatkan performa mobil selama beberapa hari, mulai Jumat, Sabtu, hingga sesi balapan kali ini. Kami tak memulai balapan dari posisi terbaik tetapi kami banyak peningkatan. Saya merasa melakukan pekerjaan yang sangat bagus selama kualifikasi, saya juga nyaris pole position," tutup rekan setim dari Daniel Ricciardo tersebut.

Melihat dari dua seri perdana F1 musim ini, McLaren memang mengalami peningkatan yang cukup pesat. Tidak heran, Norris jadi lebih percaya diri untuk menjalani musim ini hingga akhir. Besar harapannya untuk menduduki peringkat setinggi mungkin di klasemen pebalap ketika musim reguler habis nantinya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, f1

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini