Lando Norris Puas Bisa Konsisten Finis Lima Besar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 03 Jul 2021, 00:45 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris merasa telah memaksimalkan potensi mobil McLaren MCL35M, hal tersebut ia tunjukkan dengan konsisten bersaing di lima besar di tiap seri balapan.

Lando Norris saat ini menduduki urutan keempat dalam klasemen pebalap setelah finis di lima besar dalam tujuh dari delapan balapan yang telah digelar. Penampilan positifnya tersebut pun mengantarkannya pada perpanjangan kontrak bersama McLaren.

Norris pun menilai dirinya telah menunjukkan penampilan maksimal sepanjang musim ini dan bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada.

“Saya sepenuhnya yakin telah menunjukkan penampilan lebih baik pada tahun ini daripada yang saya lakukan tahun lalu. Saya memiliki momen tahun lalu di mana saya melakukannya sebaik yang saya miliki tahun ini,” kata Norris dilansir dari Crash.

"Tapi lebih tidak konsisten. Saya akan memiliki satu seperti ini, tetapi kemudian dilanjutkan dengan kesalahan yang tidak begitu kuat atau beberapa kesalahan konyol. Hal utama yang saya lakukan dengan baik tahun ini adalah di sisi konsistensi,” imbuhnya.

“Saya tidak berpikir ada peluang yang terlewatkan, mungkin di kualifikasi saya bisa satu atau dua posisi di depan seperti di Imola dan hal-hal seperti itu. Dalam hal performa balapan, tidak pernah ada yang besar. Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan,” ia melanjutkan.

Norris pun mengaku tak pernah puas dengan hasil yang dicapainya. Oleh sebab itu pebalap asal Inggris tersebut terdorong untuk terus meningkatkan performanya.

Ia juga turut menyoroti kesenjangan yang cukup besar antara McLaren dengan dua tim teratas saat ini, Red Bull Racing dan mercedes.

Hal tersebut dialami Lando Norris pada balapan pertama yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, GP Styria. Pebalapa berusia 21 tahun itu berduel sengit dengan Valtteri Bottas dan Sergio Perez pada 10 lap awal yang pada akhirnya catatan waktunya tertinggal hampir 30 detik dari keduanya.

“Ya, saya senang dengan posisi kelima karena pada akhirnya itu adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan. Tetapi mengetahui bahwa saya membalap untuk posisi ketiga di awal, turun ke posisi keempat, dan kemudian kembali di depan Perez untuk posisi ketiga, itu keren untuk balapan di sana,” tutur Norris.

"Di situlah kita bisa, dan mungkin bisa. Tapi kami mengakhiri balapan dengan dioverlap oleh pemimpin klasemen, dan finis 30 atau 35 detik di belakang Valtteri dan Sergio,” tukasnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-puas-bisa-konsisten-finis-lima-besar
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini