Lando Norris Percaya Diri Mercedes Bakal Tingkatkan Performa McLaren

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jan 2021, 22:18 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Berita F1: McLaren memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Renault dan bereuni dengan Mercedes usai tujuh tahun berpisah. Sang pebalap Lando Norris pun senang dengan keputusan ini.

Sebenarnya, lerja sama antara McLaren dan Mercedes sebagai pemasok mesin sebelumnya pernah terjadi antara 1995-2014. Selama periode itu, tim yang berbasis di Woking, Inggris tersebut berhasil mengemas tiga gelar.

McLaren dipaksa untuk menggunakan dua token demi memodifikasi mobil agar mesin baru cocok dengan sasis MCL35. Norris mengatakan, ia tidak berpikir power unit baru akan menambah masalah, tapi sebaliknya akan memberi peningkatan kinerja.

“Saya pikir secara keseluruhan, ini paket yang lebih baik. Tenaganya lebih besar, dan mesin lebih kuat. Ini adalah paket yang sedikit lebih andal. Jadi, secara keseluruhan ada banyak hal positif tentang mesin itu,” ucapnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Saya tidak tahu pasti tentang segalanya, jadi saya yakin mungkin ada beberapa hal negatif di sana. Kami juga memiliki hubungan yang baik dengan Renault, jadi semuanya sangat mulus sekarang dan kami telah mengenal mereka, dan akan ada banyak hal baru.”

Bersama Renault, McLaren mengalami peningkatan signifikan dalam tiga tahun terakhir usai kesulitan ketika menggunakan mesin Honda pada 2015-2017.

“Saya yakin ada beberapa hal yang harus kami pahami pada power unit Mercedes. Tentu saja mekanik dan teknisi akan melakukan pekerjaan dengan baik dalam transisi itu untuk mencoba memahami mesin baru,” kata Norris.

“Akan ada beberapa hal yang sedikit rumit, tapi paket secara keseluruhan seharusnya lebih baik. Itu memberi kami kepercayaan diri untuk bersaing di barisan terdepan.”

Artikel Tag: lando norris, McLaren

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini