Lando Norris Nilai Semua Pebalap Punya Peluang Besar di Baku

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 03 Jun 2021, 23:45 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Berita F1: Lando Norris, pebalap McLaren, mengungkapkan bahwa semua pebalap berpeluang untuk meraih hasil positif di Baku karena hasil balapan disana sulit diprediksi.

Lando Norris berhasil meraih podium saat balapan di GP Monako. Ia pun berharap bisa mengulangi prestasi positifnya tersebut saat menyambangi GP Azerbaijan akhir pekan ini. Pebalap asal Inggris itu bahkan optimistis bisa mengklaim podium lagi di Baku, setelah melihat hasil balapan terakhir yang diselenggarakan di sirkuit jalan raya tersebut.

Sejak pertama kali digelar pada 2017, GP Azerbaijan selalu menampilkan persaingan yang terbuka karena seluruh pebalap dinilai memiliki kesempatan yang sama dalam perebutan podium.

Dalam tiga musim terakhirnya menjadi tuan rumah (2017, 2018 dan 2019), setidaknya terdapat dua momen di mana podium diisi oleh pebalap dari tiga tim berbeda.

Podium musim 2017 diisi oleh Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Valtteri Bottas (Mercedes) serta Lance Stroll (Williams). Kemudian pada 2018, giliran Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen (Ferrari) dan Sergio Perez (Force India) yang naik podium.

Sementara pada 2019, hanya dua tim yang meraih podium, yakni Mercedes serta Ferrari (Bottas P1, Hamilton P2 dan Sebastian Vettel P3).

Melihat hal tersebut, Lando Norris pun merasa bahwa Baku akan selalu menyuguhkan kejutan-kejutan tak terduga. Ia menilai semua pebalap punya kesempatan untuk memenangkan balapan, atau setidaknya finis di zona podium.

"Senang rasanya bisa naik podium di Monako setelah tim melakukan pekerjaannya dengan baik. Sekarang waktunya mengincar hasil bagus di Baku," ujar pebalap berusia 21 tahun itu seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Saya benar-benar sudah tidak sabar ingin masuk ke dalam mobil dan balapan di Baku, karena Baku adalah trek yang unik,” tambahnya.

"Kompetisi di sini tidak pernah bisa diprediksi, semua peluang terbuka. Jadi, Anda akan merasa bisa meraih hasil bagus di sini. Kami pun siap memaksimalkan kesempatan yang kami miliki nanti," tutur Norris.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, GP Azerbaijan

449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini