Lando Norris Mengungkapkan Faktor Kegagalan Menang di Imola

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 15:42 WIB
Lando Norris Mengungkapkan Faktor Kegagalan Menang di Imola

Lando Norris Mengungkapkan Faktor Kegagalan Menang di Imola

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris telah mengungkapkan bahwa jika dipikir-pikir, dia akan membuat perubahan signifikan pada sayap depan pada mobil McLaren F1 miliknya untuk membantunya mengejar kemenangan keduanya.

Norris finis hanya 0,7 detik di belakang Max Verstappen di Grand Prix Emilia Romagna hari Minggu, menjadikannya balapan paling ketat pada tahun 2024. Pebalap McLaren itu menunjukkan kecepatan yang luar biasa di lap terakhir, mengurangi selisih enam detik menjadi di bawah satu detik.

Namun, itu terlalu sedikit dan terlambat bagi Norris karena Verstappen mempertahankan kemenangan kelimanya tahun ini. Berbicara kepada media tertentu termasuk Crash.net di Imola, Norris mengakui bahwa jika ia kembali melakukan balapan, dia akan menyesuaikan pengaturan sayap depan pada mobilnya agar lebih menghemat ban.

“Saya mungkin akan mengambil empat lubang di sayap depan dan melakukan hal yang sama lagi. Seperti yang dikatakan Max, begitu ban berada di tempatnya, Anda tidak dapat melakukan banyak hal,” kata Lando Norris.

“Maksud saya, kami memperkirakan hari ini akan sedikit lebih dingin dibandingkan sebelumnya. Jadi kami lebih menyetel mobil untuk kondisi yang lebih dingin daripada panas. Dan saya pikir saya membayar harganya secara umum. Jadi itulah mengapa saya harus melakukan banyak pengenalan terhadap ban dan mengangkat serta merawatnya dengan sangat hati-hati."

“Karena jika tidak, saya akan terjatuh dari tebing seperti yang lainnya. Jadi satu-satunya kesempatan saya adalah mengemudikan balapan saya. Dan itu berarti berada di bawah tekanan Charles untuk putaran lebih banyak dari yang saya inginkan. Tapi begitu saya bisa mengatasi kemacetan dan kembali ke ritme saya sendiri, saya merasa nyaman dengan mobil itu."

Artikel Tag: lando norris, f1, F1 GP Emilia Romagna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-mengungkapkan-faktor-kegagalan-menang-di-imola
298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini