Lando Norris Mengaku Tak Makan Dua Hari Saat Balapan di GP Brasil

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Nov 2022, 21:25 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap McLaren, Lando Norris mengaku membalap di F1 GP Brasil dalam kondisi yang tidak sehat. Pasalnya, dia tidak bisa makan selama dua hari setelah keracunan makanan.

Pebalap McLaren tidak muncul pada hari media Kamis karena keracunan makanan tetapi mengemudi dengan baik pada hari Jumat dan Sabtu. Balapannya pada hari Minggu membuatnya dihukum dengan penalti lima detik karena bertabrakan dengan Charles Leclerc, sebelum dia pensiun karena masalah listrik. Norris merinci betapa buruk perasaannya.

“Saya dalam keadaan yang buruk. Saya sedikit lebih baik [pada hari Minggu]. Saya tidak makan selama dua hari, saya tidak minum selama dua hari. Saya kehilangan berat badan sebanyak 3,5 kg. Saya benar-benar berjuang keras. Semua orang mengira saya baik-baik saja setelah hari Jumat karena saya hanya melakukan pekerjaan dengan baik tetapi justru sebaliknya," katanya.

Lando Norris memang mengemudi dalam kondisi tidak sehat di grand prix Brasil. Meski demikian, dia masih mampu akhiri balapan.

“Saya memang mulai sedikit kesulitan secara fisik, tetapi kemudian balapan saya selesai. Saya baik-baik saja, saya menjadi lebih baik setiap hari, ini hanya hari terakhir yang merugikan saya," katanya

. “Saya bisa mendapatkan sedikit makanan sebelum balapan, saya bisa mendapatkan cairan yang mungkin merupakan hal terpenting di hari yang panas. Saya yakin jika saya tidak mogok dan menyelesaikan balapan, saya akan berada dalam kondisi yang sangat buruk."

“Ada begitu banyak hal yang terjadi di otak saya [pada hari Jumat]. Saya tidak menyingkir dengan baik untuk orang-orang. Hanya hal-hal kecil. Saya tidak berpikir itu merugikan saya hari ini, kami hanya sangat, sangat lambat."

“Mungkin pada hari Jumat di kualifikasi ada beberapa kesalahan kecil dan hanya penilaian, tapi saya selalu merasa saat berada di mobil dan di pangkuan saya, terutama lap kualifikasi, saya bisa melakukan apa yang perlu saya lakukan."

“Tapi umur panjang [sulit] pada akhir balapan sprint, saya berada dalam kondisi yang sangat buruk," tambahnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 GP Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-mengaku-tak-makan-dua-hari-saat-balapan-di-gp-brasil
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini