Lando Norris Mengaku Kurang Suka Kendarai Mobil Dengan Ban 18 Inci

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 08 Jan 2023, 23:15 WIB
Lando Norris kurang nyaman kendarai mobil anyar dengan ban 18 inci.

Lando Norris kurang suka kendarai mobil dengan ban 18 inci. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris mengaku kurang suka mengendarai mobil anyar dengan ban 18 inci. Mobil tersebut membuat para pebalap tidak bisa berkreasi dengan bebas di atas lintasan balap.

Seperti yang diketahui, F1 pada musim 2022 telah menerapkan aturan baru. Semua mobil wajib menggunakan ban 18 inci dan hal ini menimbulkan banyak reaksi di kalangan pebalap. Ada yang pro dan ada yang kontra karena pengalaman masing-masing. Salah satu pebalap yang kurang suka dengan perubahan aturan ini adalah Lando Norris. Ia merasa bahwa perubahan itu membuat pebalap justru tidak bisa bebas menkreasikan keinginan mereka. Semua pengaturan motor jadi terbatas dan hal tersebut berpengaruh besar terhadap performa Norris.

Ia hanya bisa menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir dengan torehan 122 poin. Angka ini memang tidak jelek, tetapi turun cukup jauh dari tahun 2021 dimana Norris bisa mengumpulkan hingga 160 poin.

"Saya benci mengendarai mobilnya, dibanding pada 2021. Mereka memiliki tantangan berbeda. Tetapi, saya tak mengatakan jika tidak semenyenangkan dari mobil tahun sebelumnya. Mobil lama lebih nyaman, karena bisa memainkan banyak hal. Sekarang, semuanya lebih terbatas. Bahkan dengan setelannya juga terbatas. Bagi kami, sekarang hanya bisa dibuat serendah dan sekaku mungkin. Kemudian sasisnya harus dibuat lebih lunak jika terlalu kaku," ucap Norris.

"Pada dasarnya, itu yang terjadi pada tiap akhir pekan. Sementara sebelumnya, kami dapat menyesuaikan dan mencoba banyak hal. Tiap akhir pekan bakal memiliki solusi yang berbeda. Untuk 2022, tidak bisa begitu. Kami tak bisa bermain dengan setelan," tutup pebalap asal Inggris itu.

Artikel Tag: lando norris, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-mengaku-kurang-suka-kendarai-mobil-dengan-ban-18-inci
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini