Lando Norris Kecewa McLaren Tak Penuhi Target di F1 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Nov 2022, 08:40 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris mengakui McLaren gagal mewujudkan target mereka di kejuaraan F1 2022, namun mereka puas dengan beberapa kemajuan yang telah dibuat.

Lando Norris menutup F1 2022 di peringkat ketujuh dengan mencetak 122 poin. Ia unggul jauh atas rekan setimnya, Daniel Ricciardo, yang hanya mengoleksi 37 poin.

Terlepas dari podium semata wayang yang dipersembahkan Norris di GP Emilia Romagna, McLaren (159 poin) kalah dalam duel perebutan tempat keempat klasemen konstruktor dengan Alpine (173 poin). Itu merupakan hasil terburuk tim asal Woking sejak musim 2018.

Norris mengatakan pihaknya gagal memenuhi target sembari menekankan pentingnya mobil yang lebih baik untuk bersaing di trek.

"Jika saya memikirkan sebelum musim ini, apakah kami mencapai pada 2022 apa yang seharusnya kami lakukan sebagai McLaren? Sejujurnya, tidak," tuturnya dikuti dari Crash.

"Jika kami ingin melakukannya dengan baik dan kami ingin menjadi juara di beberapa titik dan kami ingin memenangkan balapan, kami tidak bisa puas dengan apa yang telah kami capai musim ini, tapi kami pasti bisa puas dengan kemajuan yang telah kami buat,” ia mengimbuhkan.

"Dari mekanik dengan pit stop kami, strategi kami, etos kerja seluruh tim - begitu banyak hal yang bekerja dengan baik, hanya saja kami membutuhkan mobil yang sedikit lebih baik, itu saja,” lanjut pemuda asal Inggris itu.

Dengan status Oscar Piastri yang datang ke McLaren sebagai pengganti Ricciardo dan juga rookie, itu akan menjadikan Norris sebagai pebalap senior di tim.

Pemuda berusia 23 tahun itu diketahui masuk dalam jajaran 10 pebalap berpenghasilan tertinggi di F1 2022. Norris lantas dinilai sebagai salah satu prospek muda teratas di grid.

Ia masih akan bersama McLaren untuk tiga tahun lagi, tetapi sang pebalap tak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain sebelum kontrak selesai.

"Waktu akan memberi tahu. Anda tidak akan pernah bisa 100 persen yakin di mana Anda akan berada, tetapi Anda dapat melakukannya dengan baik,” ia menegaskan.

Artikel Tag: lando norris, F1 2022, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-kecewa-mclaren-tak-penuhi-target-di-f1-2022
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini