Lando Norris Kaget McLaren Bisa Petik Hasil Apik di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Senin 21 Jun 2021, 20:04 WIB
Lando Norris terkejut lihat timnya bisa berbicara banyak di Sirkuit Paul Ricard.

Lando Norris kaget McLaren bisa finish kelima dan keenam di GP Prancis. (Gambar: Twitter @LandoUpdates)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris merasa kaget usai timnya bisa tampil cukup bagus di F1 GP Prancis, Minggu (20/6). Norris berhasil finish di posisi kelima, sementara Daniel Ricciardo berada satu strip di belakangnya.

Balapan di Sirkuit Paul Ricard sendiri diprediksi bakal sulit bagi McLaren. Pada sesi kualifikasi saja, Lando Norris hanya bisa mendapat posisi start kedelapan. Hasil tak jauh berbeda juga dialami oleh Ricciardo yang start dari posisi sepuluh. Ketika sudah pesimis bisa menorehkan hasil apik, baik Norris dan Ricciardo sama-sama mendapati kecepatan yang impresif di hari balapan. Mereka lantas finish kelima dan keenam secara berurutan.

Menanggapi hasil itu, Norris merasa senang bukan main. Ia merasa peringkat lima sudah jadi pencapaian yang sangat baik di trek Paul Ricard.

“Kami mendapati hasil yang melebihi ekspetasi hari ini. Saya tidak berekspetasi bisa finish kelima dan keenam untuk Ricciardo. Apalagi, putaran pertama saya jalani dengan tidak begitu baik. Saya terlambat memindah gigi dua ke tiga, sehingga membuang cukup banyak waktu dan posisi,” ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

“Hasilnya memang tidak sempurna, tetapi kami bekerja dan menjalankan strategi dengan baik. Kami menjaga ban dengan hati-hati dan itu membuat kami bisa menorehkan hasil bagus. Saya terkejut tapi senang. Kami meraup poin dengan jumlah yang lumayan, jadi secara keseluruhan ini adalah pekan yang memuaskan,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-kaget-mclaren-bisa-petik-hasil-apik-di-gp-prancis
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini