Lando Norris Ingin Pertahankan Posisi McLaren di Klasemen Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 24 Sep 2021, 23:35 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pertarungan peringkat ketiga klasemen konstruktor antara Ferrari dan McLaren di F1 2021 membuat Lando Norris kian termotivasi untuk terus tampil impresif.

McLaren musim ini terus menunjukkan performa dan konsistensi yang lebih baik dibanding Ferrari dalam beberapa seri balapan terakhir. Kemenangan pada gelaran GP Italia menjadi bukti bahwa tim yang berbasis di Woking, Inggris, tersebut mengalami peningkatan besar. Terlebih, mereka merengkuh podium pertama dan kedua di Monza.

Lando Norris, yang finis sebagai runner-up pada seri GP Italia tepat di belakang rekan setimnya, Daniel Ricciardo, mengaku siap untuk membantu McLaren memperoleh lebih banyak poin demi bersaing dengan Ferrari dalam perebutan peringkat ketiga klasemen konstruktor.

“Untuk saat ini bagus, tetapi kami sangat dekat. Kami memiliki akhir pekan yang sulit di Zandvoort (Belanda) dan mereka memperlebar jarak. Namun di Monza, kami lebih kuat,” kata Norris dilansir dari Motorsport.com.

“Dalam beberapa balapan kami jauh lebih baik, tetapi di race lainnya mereka di atas kami. Ini sangat menarik dan menantang,” imbuhnya.

Saat turun di Sochi, Norris mengaku ragu bisa kembali meraih kesukesan seperti di Monza, yang mana dua mobil MCL35M memimpin sebagian besar jalannya perlombaan.

Namun, pebalap asal Inggris tersebut bertekad untuk tampil semaksimal mungkin dan membawa pulang beberapa poin berharga.

“Mungkin tidak sekompetitif di Monza, tapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami akan mencoba memaksimalkan setiap peluang dengan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat,” ujar Norris.

“Kami memiliki akhir pekan yang hebat di Monza, dan tidak ada satu orang pun yang terkejut, tapi mereka sedikit tak menduganya,” ia menjelaskan.

“Kami sangat cepat di sepanjang akhir pekan. Itu tidak berarti kami akan seperti itu di setiap akhir pekan. Kami tidak memiliki keajaiban, kami hanya memiliki akhir pekan yang lebih baik. Mobil kami cocok dengan karakter trek,” tutupnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-ingin-pertahankan-posisi-mclaren-di-klasemen-konstruktor
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini