Lando Norris Dinyatakan Terkena COVID-19 Saat Sedang Liburan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 06 Jan 2021, 00:21 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Berita F1: Kabar mengejutkan datang dari tim peserta Formula 1 (F1), McLaren. Tim pabrikan asal Inggris itu mengumumkan bahwa Lando Norris terkena COVID-19 saat sedang liburan.

Norris berada di Uni Arab Emirat untuk berlibur jelang kamp pelatihan yang sudah mereka rencanakan. Tetapi, setelah menrasakan beberapa gejala, ia akhirnya menjalani tes COVID-19 pada hari Senin (4/1) waktu setempat. McLaren mengkonfirmasi secara resmi dalam sebuah pernyataan bahwa Norris telah dites positif, dan sekarang akan mengisolasi diri selama dua minggu ke depan.

"McLaren dapat mengonfirmasi bahwa Lando Norris dinyatakan positif COVID-19 kemarin di Dubai, di mana dia saat ini sedang berlibur menjelang kamp pelatihan yang direncanakan," bunyi pernyataan resmi McLaren di laman twitter resmi mereka.

“Setelah mengetahui hilangnya rasa dan bau, dia segera diuji dan diberitahukan kepada tim. Sesuai dengan peraturan setempat, dia sekarang mengisolasi diri di hotelnya selama 14 hari. Dia saat ini merasa sehat dan tidak melaporkan gejala lain."

Norris adalah pebalap F1 keempat yang diketahui dinyatakan positif COVID-19. Pembalap Racing Point Sergio Perez terpaksa absen dua balapan tahun lalu setelah tertular virus menjelang Grand Prix Inggris, sementara rekan setimnya Lance Stroll dinyatakan positif setelah menarik diri dari balapan akhir pekan di Nurburgring.

Sedangkan untuk juara dunia tujuh kali dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, juga harus absen pada balapan terakhir musim 2020 di Bahrain setelah dinyatakan positif, tetapi mampu kembali untuk final musim di Abu Dhabi.

“Kemarin saya kehilangan indra perasa dan penciuman saya sehingga langsung mengisolasi diri dan mengikuti tes,” tulis Norris dalam pesan di media sosial.

“Itu kembali sebagai positif, jadi saya telah memberi tahu semua orang bahwa saya telah melakukan kontak dan akan mengisolasi diri selama 14 hari ke depan. Saya merasa baik-baik saja dan tidak memiliki gejala lain tetapi saya hanya ingin memberi tahu Anda semua. Berhati-hatilah.”

Pebalap F1 menjalani pengujian ketat sepanjang musim 2020 sebagai bagian dari protokol seri untuk memastikan grand prix dapat digelar dengan aman. Meskipun mereka tidak akan tunduk pada pedoman ketat yang diamanatkan oleh FIA selama musim sepi, sejumlah pengemudi telah berbicara tentang perlunya tetap aman dan memastikan persiapan musim dingin mereka tidak terpengaruh.

Artikel Tag: lando norris, McLaren

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini