Lando Norris Catatkan Rekor Baru Usai Finis Keempat di GP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Jul 2021, 15:25 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Ligaolahraga.com -

Berita F1: GP Inggris menjadi momen dimana Lando Norris sukses merebut poin pada 15 balapan beruntun, ia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Fernando Alonso.

Lando Norris mampu melanjutkan torehan impresifnya di musim 2021 dengan finis keempat di GP Inggris akhir pekan lalu. Hasil tersebut pun meneruskan rekornya sebagai satu-satunya pebalap yang merebut poin di setiap balapan musim ini, termasuk sembilan kali finis lima besar, sehingga mengantarkannya untuk kembali menduduki peringkat ketiga klasemen.

Torehan poin terbarunya di Silverstone juga membuat Norris mencetak rekor finis poin berturut-turut selama membela McLaren, dengan rekor 15 balapan yang sudah berlangsung sejak GP Emilia Romagna 2020.

Rekor sebelumnya dipegang oleh juara dunia dua kali, Fernando Alonso, yang mencetak poin pada 14 balapan secara beruntun pada musim 2007. Juara dunia dua kali lainnya, Mika Hakkinen, mampu merebut poin pada 12 balapan secara beruntun pada tahun 2000 lalu.

Sementara itu, Lewis Hamilton pernah finis di zona poin pada 10 balapan beruntun antara musim 2010 dan 2011. Legenda F1, Jenson Button secara berturut turut merebut poin pada 10 balapan beruntun sebanyak dua kali (2010-2011, 2011-2012).

Ketika F1 masih memberikan poin kepada enam pebalap teratas, Alain Prost mengumpulkan poin pada sembilan balapan berturut-turut pada tiga kesempatan.

Pada saat Ayrton Senna merebut gelar pertamanya pada 1988, pebalap asal Brasil itu menyelesaikan delapan beruntun di zona poin antara putaran GP Meksiko hingga GP Belgia.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, GP Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-catatkan-rekor-baru-usai-finis-keempat-di-gp-inggris
668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini