Lando Norris Belum Cocok Dengan MCL36 Milik McLaren

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Agu 2022, 07:03 WIB
Lando Norris tak begitu cocok dengan MCL36.

Lando Norris merasa MCL36 kurang cocok dengan gaya balapnya. (Gambar: Autoweek)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris mengaku belum begitu klop dengan MCL36 yang dikendarainya. Hal tersebut membuat Norris kesulitan mengeluarkan performa terbaik di setiap akhir pekan.

Sebagai pebalap muda yang potensial, Lando Norris awalnya digadang-gadang bisa meledak pada F1 musim 2022 kali ini. Selain usia yang masih muda, Norris juga mengendarai MCL36 yang sudah dikembangkan dengan inovasi baru. Perubahan regulasi diharapkan membuat McLaren bisa bersaing menembus persaingan papan atas dengan lebih konsisten. Sayang, Norris justru kurang cocok dengan MCL36 sehingga kerap menelan hasil buruk. Bahkan sampai paruh pertama musim berakhir, Norris belum benar-benar menemukan kecocokan dengan mobilnya.

"Saya tidak merasa Anda dapat mengatakan bahwa mobil itu dirancang untuk saya. Apa yang saya inginkan dari mobil adalah kebalikan dari apa yang saya dapatkan musim ini! Jadi saya dapat mengatakan mobil yang saya miliki sekarang sangat tidak cocok dengan gaya mengemudi saya," ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu bukan hal yang buruk, Anda hanya perlu beradaptasi. Itu sebabnya saya merasa telah melakukan pekerjaan yang tepat untuk beradaptasi dengan sesuatu yang tidak saya inginkan atau sukai tahun ini. Mampu beradaptasi adalah salah satu dari sedikit hal yang saya rasakan telah meningkat selama beberapa tahun terakhir," tukas tandem dari Daniel Ricciardo tersebut.

Artikel Tag: lando norris, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-belum-cocok-dengan-mcl36-milik-mclaren
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini