Lando Norris Ambil Sisi Positif dari Kegagalannya di Sochi

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Okt 2021, 08:00 WIB
Lando Norris ingin ambil sisi positif dari kegagalannya di Sochi

Lando Norris ingin ambil sisi positif dari kegagalannya di Sochi (Foto: motorsport.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lando Norris mungkin akan mengingat Sochi sebagai patah hati terbesarnya setelah gagal meraih kemenangan perdananya di sana. Tetapi beberapa hari setelah sore yang menyakitkan itu, ia sudah bisa melihat hal positif yang bisa diambil dari kekecewaannya itu dan bisa membantunya bereaksi lebih baik apabila ia mendapati dirinya berada pada kondisi yang sama di masa depan.

“Sudah mulai dilupakan. Saya libur di hari Senin dan kemudian sudah berada di McLaren pada hari Selasa dan menghabiskan banyak waktu dengan para insinyur, seluruh kelompok kami, membahas segala sesuatu dengan lebih jelas terkait keputusan yang kami buat. Saya sudah lebih baik sekarang dan siap untuk tantangan berikutnya,” ujarnya.

Norris tampil cukup mengesankan sepanjang balapan di Rusia itu, namun turunnya hujan di beberapa lap terakhir dan keputusannya untuk bertahan dengan ban slicks, membuatnya tergelincir dan akhirnya harus puas finis di posisi tujuh. Merenungkan kembali sore yang menyakitkan itu, ia menyadari bahwa kekecewaan di awal-awal karirnya di F1 ini hanya akan membuatnya lebih kuat di masa depan.

“Itu bukan hanya sebatas kata-kata, tapi benar bahwa pengalaman sulit membuat Anda lebih kuat. Anda mungkin belajar lebih banyak dari saat-saat sulit. Anda selalu belajar banyak hal. Bahkan jika Anda memenangkan balapan, Anda juga belajar banyak hal. Jelas ketika Anda harus membuat keputusan sepersekian detik, ketika itu bukan keputusan yang mudah, dan ada beberapa faktor berbeda yang terlibat, ada banyak hal yang dapat Anda pelajari dari situ," jelasnya.

“Saya merasa saya bisa memiliki karir yang panjang di F1, itu bagus bisa menyelesaikannya lebih awal, sehingga ketika hal-hal ini muncul lagi di masa depan atau di tahun-tahun mendatang, saya akan dapat bereaksi lebih baik,” tambahnya.

Artikel Tag: lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-ambil-sisi-positif-dari-kegagalannya-di-sochi
339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini