Lando Norris Akui Mobilnya Bermasalah di GP Spanyol

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 11 Mei 2021, 13:00 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Berita F1: Lando Norris, pebalap McLaren, mengungkapkan bahwa penyebab ia gagal finis di lima besar di GP Spanyol adalah adanya masalah pada bagian belakang mobilnya.

Lando Norris harus puas finis di urutan kedelapan pada balapan GP Spanyol, yang diselenggarakan hari Minggu (9/5/2021). Balapan tersebut menjadi kali pertama dirinya finis di luar lima besar. Padahal di tiga seri balapan F1 sebelumnya, Norris selalu mengakhiri balapan di zona top 5, yakni P4 di GP Bahrain, P3 di GP Emilia Romagna, serta P5 di GP Portugal.

Pada tiga balapan tersebut, mobil McLaren MCL35M selalu tampak lebih unggul dalam hal kecepatan daripada Ferrari SF21. Sayangnya, hal tersebut tidak terlihat saat tampil di GP Spanyol.

Ferrari berhasil menyelesaikan balapan di belakang Mercedes dan Red Bull Racing. Pebalap mereka, Charles Leclerc finis di belakang Valtteri Bottas yang menempati posisi ketiga.

Menanggapi hal tersebut, Lando Norris mengungkapkan bahwa mobil MCL35M yang dikemudikannya memang mengalami kendala sepanjang jalannya balapan yang digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya tersebut. Mobilnya mengalami masalah pada bagian belakang dan membuatnya sulit untuk dikendalikan.

"Kecepatan kami justru lebih baik di sesi kualifikasi ketimbang pada saat balapan. Namun saat balapan, kami mengalami masalah pada bagian belakang mobil. Itu membuat mobil menjadi sulit dikendarai,” ungkap pebalap asal Inggris tersebut seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

"Di saat yang bersamaan, Ferrari memperlihatkan performa yang luar biasa. Jadi ya, kami memang berharap meraih hasil yang lebih baik. Tapi, kami puas dengan raihan posisi kedelapan ini," tutur Norris.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, GP Spanyol

451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini