Lando Norris Akui Kekuatan Ferrari dan Red Bull di Baku

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Jun 2021, 07:30 WIB
Lando Norris

Lando Norris

Berita F1: Lando Norris mengakui bahwa Red Bull Racing dan Ferrari mampu menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang McLaren saat sesi latihan bebas GP Azerbaijan.

Pada dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat (4/6/2021), McLaren harus mengakui keunggulan rivalnya, Ferrari. Saat FP1, pabrikan asal Italia tersebut menempatkan dua pebalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz di urutan kedua dan ketiga, sementara McLaren berada di posisi kelima dan kedelapan melalui Lando Norris dan Daniel Ricciardo.

Sementara di FP2, Sainz dan Leclerc berhasil menjadi pebalap tercepat ketiga dan keempat, sedangkan McLaren hanya bisa P8 dan P13. Kemudian, dalam FP3 pada Sabtu (5/6/2021), McLaren lagi-lagi kalah saing dari Ferrari. Kedua pebalap mereka bertengger di P4 dan P5, sedangkan duet pebalap McLaren ada di P6 dan P10.

Melihat hal tersebut, Lando Norris pun mengakui kinerja Ferrari yang terlihat lebih baik dari timnya ketika menjalani sesi latihan bebas. Ia juga mengatakan, bahwa McLaren kesulitan mengejar Red Bull Racing yang berhasil mendominasi tiga sesi latihan bebas (Pierre Gasly dari AlphaTauri memuncaki sesi FP3).

"Saya pikir, performa kami di dua sesi latihan bebas tidak begitu buruk. Kami tampil mengesankan di FP1, tapi kami belum berada di posisi yang kami inginkan. Saya melihat adanya kemungkinan kami akan bersaing ketat dengan Alpine dan AlphaTauri. Ferrari dan Red Bull benar-benar jauh berada di depan kami,” ujar Norris.

Artikel Tag: lando norris, McLaren, F1 2021, GP Azerbaijan, Ferrari, Red Bull Racing

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini