Lando Norris Akui GP Spanyol adalah Balapan Terberatnya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 24 Mei 2022, 22:30 WIB
Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Pebalap McLaren, Lando Norris. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lewat perjuangan yang luar biasa, Lando Norris akhirnya berhasil finis di peringkat ke-10. Pebalap muda McLaren itu mengakui bahwa balapan di GP Spanyol merupakan yang terberat dalam kariernya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Norris tampak kurang sehat saat menghadiri konferensi pers GP Spanyol akhir pekan lalu. Pemuda berusia 22 tahun itu menuturkan rasa tidak nyaman pada tenggorokan dan matanya. Namun, ia membantah terjangkit virus Covid-19.

Meski dalam kondisi fisiknya kurang fit, ia mampu menyelesaikan perlombaan. Norris mempersembahkan empat poin untuk McLaren usai finis kedelapan, sedangkan sang rekan setim, Daniel Ricciardo, hanya berada di urutan ke-12.

"Hari ini berat. Saya merasa sangat tidak sehat sebelum balapan karena saya menderita radang amandel, dan itu, dikombinasikan dengan suhu tinggi, menjadikan ini salah satu balapan tersulit yang pernah saya lakukan,” katanya, diberitakan Irish Mirror.

“Saya sedikit terbelakang akhir pekan ini karena sebagian besar energi saya telah dihabiskan untuk melawan penyakit ini. Saya harus melewatkan banyak sesi teknik, yang telah mengganggu akhir pekan saya, dan saya jelas tidak seperti itu. mempersiapkan diri untuk Grand Prix sebaik mungkin. Dengan pemikiran itu, saya sangat senang bisa keluar dari balapan dengan poin yang layak untuk tim."

Lando Norris bahkan mendapatkan tiga tempat setelah ia berhasil mengamankan posisi awal di urutan ke-11 di grid. Itu berbeda dengan rekan setimnya Daniel Ricciardo, yang memulai P9 tetapi akhirnya melewati batas di tempat ke-12.

Artikel Tag: F1 GP Spanyol, lando norris, McLaren

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lando-norris-akui-gp-spanyol-adalah-balapan-terberatnya
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini