Lance Stroll Diyakini Bakal Bikin Kejutan Saat Diduetkan dengan Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Sep 2022, 23:55 WIB
Lance Stroll

Lance Stroll

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Aston Martin, Mike Krack, yakin Lance Stroll akan membuat semua orang berdecak kagum dengan penampilannya di F1 2023 bersama Fernando Alonso.

Berlatar belakang keluarga yang kaya raya, Lance Stroll kerap dihujat oleh para penggemar F1. Mereka menuduh sang pebalap masuk ke kejuaraan dengan bantuan finansial dari ayahnya, Lawrence. Bahkan ayahnya sampai membeli tim Racing Point dan menempatkan Stroll ke salah satu kursi pebalap reguler.

Walaupun dikritik habis-habisan oleh publik, Stroll diketahui memiliki prestasi yang cukup memuaskan ketika berkarier di Formula 4 dan Formula 3.

Sayangnya sejak naik ke kelas premier, ia justru kesulitan menjaga konsistensi performa. Padahal pemuda asal Kanada itu sempat beberapa kali tampil mengesankan.

Salah satu alasan mengapa ia gagal menjaga konsistensi performa adalah dikarenakan tim yang dibela sebelumnya, Williams, jarang bersaing di barisan depan.

Melihat hal tersebut, bos Aston Martin, Mike Krack, mengakui Lance Stroll sebagai sosok yang sering diremehkan.

"Banyak orang berpikir Lance (Stroll) bisa balapan di Formula 1 karena ayahnya memiliki tim," ucap Krack diikutip dari Motorsport.com.

"Tapi Lance saat ini melakukan pekerjaannya dengan fantastis. Sebagai rekan setim, ia harus mengimbangi performa juara dunia empat kali (Sebastian Vettel),” lanjutnya.

"Kita juga tidak boleh lupa bahwa Lance tak pernah mendapatkan mobil yang bisa bersaing memperebutkan kemenangan. Ini yang membuat kemampuan dan potensinya tidak terlihat,” tegas pria berusia 50 tahun itu.

Mulai tahun depan, Aston Martin akan kedatangan Fernando Alonso, yang resmi menggantikan Sebastian Vettel setelah pria asal Jerman itu memutuskan pensiun di akhir musim 2022.

Bersama Alonso, Krack pun optimistis Stroll bisa tampil kompetitif dan membuat semua orang tercengang.

"Saat Sebastian (Vettel) bergabung dengan kami, semua orang mengatakan bahwa Lance tidak akan bisa menyainginya. Tapi tahun ini mereka cukup sengit jika berbicara soal persaingan internal," ungkap Krack.

"Musim depan, bersama (Fernando) Alonso, saya yakin bahwa Lance akan mengejutkan banyak orang. Lihat saja nanti,” tutupnya.

Artikel Tag: lance stroll, aston martin, F1 2022, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-diyakini-bakal-bikin-kejutan-saat-diduetkan-dengan-alonso
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini