Lance Stroll Dipenalti 3 Grid Usai Tabrak Latifi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Apr 2022, 20:03 WIB
Lance Stroll dinyatakan bersalah atas insiden dengan Nicholas Latifi di kualifikasi F1 GP Australia.

Lance Stroll dijatuhi hukuman penalti 3 grid usai tabrak Nicholas Latifi. (Gambar: Fox Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Aston Martin yaitu Lance Stroll ditimpa nasib sial menjelang balapan ketiga di F1 GP Australia mendatang. Ia dijatuhi hukuman penalti 3 grid usai menabrak Nicholas Latifi di sesi kualifikasi.

Insiden itu tepatnya terjadi pada Q1 ketika Lance Stroll diberikan jalan oleh Nicholas Latifi untuk mencatatkan waktu best lap. Sayangnya, Stroll kurang menangkap aksi Latifi sehingga terjadi kesalahpahaman. Mobil Stroll menabrak Latifi yang hendak menyalipnya kembali di sisi bagian kanan. Kecelakaan hebat pun terjadi dan membuat kedua pebalap saling menyalahkan di radio tim.

Setelah diinvestigasi oleh steward, Stroll yang dinyatakan bersalah atas aksi tersebut dan harus turun tiga posisi sebelum memulai balapan di Australia. Menanggapi hukuman penalti itu, Stroll jelas kecewa. Ia tidak menyangka dicap bersalah atas insiden aneh tersebut.

"Dia mencoba dan melewati saya tiba-tiba di bagian sirkuit yang sangat canggung. Sirkuit mengarah ke kanan dan kemudian ke kiri, di mana itu terjadi. Saya kira yang terjadi sangat janggal. Dia tiba-tiba mencoba mendekati saya dan kian sempit saat sirkuit mengarah ke kanan dan kami terlibat kontak. Jadi ya, ini insiden yang cukup aneh," ucap Stroll saat diwawancara oleh media setempat.

Penalti ini sejatinya tidak berpengaruh terhadap posisi start Stroll. Ia tetap bakal memulai perlombaan dari posisi paling buncit. Satu kerugian lainnya, Stroll harus rela dua poin penalti ditambahkan pada FIA super licence.

Artikel Tag: lance stroll, Nicholas Latifi, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-dipenalti-3-grid-usai-tabrak-latifi
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini