Lance Stroll Dipastikan Bakal Balapan di F1 GP Bahrain

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Mar 2023, 19:13 WIB
Pebalap Aston Martin, Lance Stroll. (Images: Getty)

Pebalap Aston Martin, Lance Stroll. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kabar gembira untuk Fernando Alonso. Aston Martin mengumumkan Lance Stroll bakal kembali balapan setelah sembuh dari cedera.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lance Stroll cedera pergelangan tangannya dalam kecelakaan bersepeda dan digantikan oleh pembalap cadangan Felipe Drugovich untuk tes tiga hari minggu lalu.

Meski demikian, Aston Martin mengatakan kedua pembalap cadangan, Drugovich dan Stoffel Vandoorne, akan berada di sirkuit Sakhir jika diperlukan. Pembuka balapan F1 musim 2023 di Bahrain berlangsung akhir pekan ini. 

Dalam sebuah pernyataan, Stroll mengatakan dia "frustrasi" karena tidak terlibat dalam pengujian tetapi menambahkan tim merasa yang terbaik adalah dia fokus pada pemulihannya untuk rekor 23 balapan musim depan.

Berbicara tentang insiden pelatihan, dia berkata: "Itu adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan. Saya jatuh dari sepeda ketika ban saya berlubang di tanah. Tapi untungnya kerusakannya tidak signifikan dan operasi kecil yang sukses di pergelangan tangan kanan saya memperbaiki masalah dengan sangat cepat."

"Sejak itu saya telah bekerja keras dengan tim saya untuk memastikan bahwa saya sepenuhnya fit untuk berkompetisi akhir pekan ini," sambung pebalap berkebangsaan Kanada tersebut.

Stroll finis ke-15 dalam kejuaraan pembalap tahun lalu dan akan bermitra dengan juara dunia dua kali Fernando Alonso di Aston Martin untuk musim baru.

Sebelumnya, Fernando Alonso mengeluhkan absennya Stroll. Pebalap veteran itu mengumumkan hal tersebut setelah tampil pada ajang pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sakhir.

Artikel Tag: aston martin, lance stroll, F1 GP Bahrain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-dipastikan-bakal-balapan-di-f1-gp-bahrain
990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini