Lance Stroll Antusias Kembali ke Turki, Ini Alasannya

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 08 Okt 2021, 04:00 WIB
Lance Stroll

Lance Stroll (Foto: theguardian.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Lance Stroll antusias untuk kembali ke Turki akhir pekan ini, tempat yang dianggapnya memberi salah satu momen terbaik di karirnya ketika ia berhasil meraih pole position tahun lalu.

Pada November 2020, pebalap Kanada tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat di akhir sesi kualifikasi di Istanbul Park untuk Racing Point, dengan rekan setimnya Sergio Perez menempati posisi ketiga di grid. Stroll memimpin balapan dengan nyaman sebelum masuk pit, tetapi setelah itu posisinya turun dan pada akhirnya finis 9. Kerusakan pada sayap depan mobilnya diduga sebagai penyebabnya.

"Pengalaman pertama saya di Turki tahun lalu adalah salah satu momen terbaik dalam karir saya ketika saya mendapatkan pole position sebelum memimpin lap pada hari Minggu. Pengalaman itu menunjukkan betapa menantangnya trek itu. Sulit untuk menemukan grip, tetapi itu membuat tantangan terus-menerus. Saya tak sabar untuk kembali ke sana dan mengincar poin," ujar Stroll.

Sementara rekan setimnya saat ini, Sebastian Vettel, menikmati kesempatan untuk kembali ke Turki untuk menjajal Tikungan 8 (Diabolica) yang terkenal. Istanbul Park juga menjadi sirkuit di mana pebalap asal Jerman ini meraih satu-satunya podium di tahun 2020 dengan finis di peringkat 3 di masa terakhirnya bersama Ferrari.

“Salah satu tantangan paling berharga di Istanbul Park adalah mencoba mengambil Tikungan 8 dengan datar. Ini adalah tikungan 260km/jam dengan banyak gundukan dan blind entry, jadi ini selalu menyenangkan. Saya sangat menikmati balapan saya di Turki tahun lalu dan saya akan berusaha keras untuk bertarung lagi di lini tengah akhir pekan ini,” ujar Vettel.

Artikel Tag: lance stroll, aston martin, Sebastian Vettel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lance-stroll-antusias-kembali-ke-turki-ini-alasannya
304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini