Kubica Merasa Nyaman dengan Mobil Anyar Alfa Romeo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 18:53 WIB
Pebalap Robert Kubica ketika menjajal Alfa Romeo. (Images: Getty)

Pebalap Robert Kubica ketika menjajal Alfa Romeo. (Images: Getty)

Berita F1:Alfa Romeo baru saja menyelesaikan sesi tes perdananya dengan mobil Formula 1 (F1) yang akan digunakan untuk musim 2021. Pebalap uji coba Alfa Romeo, Robert Kubica mengaku puas dengan performa mobil C41.

Sebagaimana diketahui, Alfa Romeo melakukan uji coba yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Selain kebutuhan syuting materi promosi, Alfa Romeo ingin memastikan semua sistem mobil berfungsi. Orang pertama yang mencoba C41 adalah Robert Kubica, pebalap cadangan Alfa Romeo, Kimi Raikkonen hanya melihat dari paddock sementara Antonio Giovinazzi tak hadir.

Tim sebagian besar memakai versi trek yang lebih pendek dan melakukan total 29 lap dengan mobil anyarnya. Tidak ada masalah yang dialami Kubica sepanjang pengujian.

"Menjadi yang pertama mengemudikan kendaraan baru selalu istimewa. Selama tes kami memastikan semuanya berjalan sesuai rencana, semua sistem berfungsi," katanya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

"Dalam hal ini, kami tak memiliki target performa yang ingin dicapai. Meski begitu tetap saja semangat dan antusiasme mengemudikan mobil baru tidak berkurang."

"Mobilnya terasa nyaman. Saya yakin akan lebih bagus lagi sepanjang musim ini. Tak sabar saya untuk mengendarainya lagi," pebalap asal Polandia itu menambahkan.

Tim menyelesaikan tes perdana C41 tanpa masalah. Data hasil pengujian yang dikumpulkan oleh pebalap cadangan tentu akan penting bagi Raikkonen dan Giovinazzi, dua pembalap Alfa Romeo.

Mereka baru akan menjajal mobil C41 pada tes pramusim yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain pada 12-14 Maret. Race pertama F1 2021 juga akan digelar di sana pada 28 Maret.

Artikel Tag: Alfa Romeo, robert kubica

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini