Komentator F1 Klarifikasi Soal Rumor Pensiunnya Vettel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 09:55 WIB
Komentator F1 Klarifikasi Soal Rumor Pensiunnya Vettel

Sebastian Vettel

Berita F1: Komentator Formula 1 di televisi Sky Sports, Martin Brundle, membantah rumor yang menyebut Sebastian Vettel akan segera mengumumkan keputusan pensiun.

Isu pensiunnya Sebastian Vettel kembali mencuat usai Martin Brundle mengumumkan bahwa sang pebalap tersebut memintanya untuk melakukan wawancara.

Akan tetapi, wawancara Brundle dan Vettel tersebut memang tidak membahas soal masa depan Vettel.

"Kami berpapasan di Austria dan sama-sama mengenakan masker. Vettel mengajak saya melakukan wawancara dan saya setuju. Lalu rekan saya memanggil saya pada saat siaran dan saya mengatakan bahwa Vettel ingin melakukan wawancara," tutur Brundle.

Ucapan Brundle tersebut lantas menjadi bahan spekulasi publik. Akan tetapi ia pun membantu mengklarifikasi hal tersebut.

"Tentu saja ucapan saya berkembang menjadi isu bahwa Vettel akan pensiun. Tidak ada penjelasan lain selain itu. Semua karena kebodohan saya karena saya mendadak harus berbicara di depan kamera ketika belum siap," tandas Brundle lagi.

Secara personal, Brundle menilai Sebastian Vettel tak akan pensiun pada akhir musim 2020, terlepas dari apapun keputusan yang akan dibuat Vettel akhir musim nanti.

"Menurut saya dia akan terus membalap jika bisa menemukan mobil yang tepat. Vettel takkan pindah ke tim papan tengah hanya demi bertahan di F1. Saya terkejut melihat dia menganggap situasi ini sebagai tantangan," ucap Brundle menambahkan.

Kontrak Vettel bersama Ferrari memang bakal berakhir pada penghujung musim 2020. Vettel pun dipastikan terdepak dari skuat The Prancing Horse lantaran tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Ferrari, akan tetapi sejauh ini pula ia belum menemukan tim baru.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020

956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini