Kimi Raikkonen Ungkap Alasan Belum Mau Pensiun

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 20:35 WIB
Kimi Raikkonen mengaku masih nyaman berkarier sebagai pebalap F1.

Kimi Raikkonen ungkap alasannya belum ingin pensiun.

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Kimi Raikkonen mengungkapkan alasannya tidak mau pensiun dalam waktu dekat. Raikkonen mengaku masih cinta akan dunia balap dan yakin bisa tetap tampil kompetitif.

Jika dilihat secara keseluruhan, Kimi Raikkonen merupakan pebalap paling tua yang akan berlaga di ajang F1 musim 2021 mendatang. Ia bahkan lebih tua dari pebalap yang comeback bersama Renault (Alpine Team) yaitu Fernando Alonso. Banyak orang kemudian bertanya-tanya mengapa Raikkonen tidak pensiun mengingat usianya sudah tua dan performanya bersama Alfa Romeo juga tidak terlalu bagus.

Raikkonen menjawabnya dengan cukup santai. Ia menjelaskan bahwa dirinya masih cinta akan dunia balap. Selama ia masih merasa nyaman, Raikkonen akan terus melanjutkan kariernya. Ia akan benar-benar berhenti jika sudah bosan atau tidak nyaman lagi.

"Selama saya bisa membuat mobil lebih cepat atau mengemudikan mobil lebih baik, itu alasan mengapa saya masih melakukannya dan mengapa saya ingin terus maju. Jika saya tidak menyukainya (balapan) lagi, saya akan berhenti. Itu masuk akal bagi saya. Saya tidak akan membuang waktu saya berkeliling dunia," ucap Raikkonen saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti berapa lama lagi Raikkonen akan bertahan. Sebab, sebagian besar tim saat ini sudah melakukan regenerasi. Beberapa nama muda seperti Yuki Tsunoda, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin sudah siap meramaikan persaingan.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, f1

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini