Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun Pada Penghujung Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Sep 2021, 06:59 WIB
Kimi Raikkonen pilih pensiun di akhir musim 2021 kali ini.

Kimi Raikkonen bakal pensiun pada penghujung musim 2021. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Alfa Romeo yaitu Kimi Raikkonen akhirnya mengambil keputusan untuk pensiun pada penghujung musim 2021 kali ini. Raikkonen merasa masa-masa kejayaannya sudah habis dan membuka lembaran baru pada bidang lain.

Kimi Raikkonen sendiri terkenal sebagai pebalap yang senior di ajang F1. Ia sudah memulai karier sejak tahun 2001 bersama tim Sauber. Raikkonen kemudian malang melintang dengan beberapa tim seperti McLaren, Ferrari, Lotus, dan yang terakhir adalah Alfa Romeo Racing. Selama kurang lebih 18 tahun berkarier, Raikkonen merasa sudah cukup dan memilih pensiun.

“Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya pikirkan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini, inilah saatnya untuk hal-hal baru,” ucap Raikkonen.

“Meskipun musim masih berlanjut, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karier balap saya, dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini. Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi,” tambahnya.

Dengan keputusan Raikkonen itu, para fans memiliki waktu setidaknya selama 10 balapan untuk menyaksikan penampilan terakhir dari The Iceman. Raikkonen sendiri harus bisa memanfaatkan sisa seri yang ada di musim ini dengan sebaik mungkin.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-umumkan-pensiun-pada-penghujung-musim-ini
310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini