Kimi Raikkonen Ragu Bakal Kembali ke Paddock F1 Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Jan 2022, 21:57 WIB
Kimi Raikkonen ragu bisa kembali ramaikan paddock di kompetisi F1.

Kimi Raikkonen ragu bakal kembali hadir ke paddock F1. (Gambar: Planet F1)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Kimi Raikkonen merasa ragu bahwa dirinya bakal kembali ke paddock F1 suatu saat nanti. Saat ini, Raikkonen yang telah pensiun ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta.

Setelah menghabiskan 20 tahun di dunia balap profesional, Kimi Raikkonen akhirnya memutuskan untuk gantung helm pada penghujung tahun 2021 lalu. Umumnya, pebalap yang pensiun bakal kembali ke paddock tim lawas. Mereka biasanya ditugaskan menjadi mentor, analis, ataupun peran-peran manajerial lainnya. Ketika ditanya soal peluangnya kembali ke paddock, Raikkonen ragu bahwa itu bisa terjadi.

"Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Seperti yang sudah semua orang ketahui, mengemudi (balapan) adalah satu-satunya hal yang saya suka (dari Formula 1). Saya mungkin tidak akan pernah menginjakkan kaki di paddock lagi. Formula 1 tidak pernah menjadi hidup saya. Selalu ada hal-hal yang lebih penting bagi saya. Tidak ada yang akan mengubah itu. Saya berhenti bukan karena saya tidak punya energi, namun karena saya memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan daripada duduk di pesawat dan menginap di hotel," ucap Raikkonen saat diwawancara oleh media setempat.

Menjadi pebalap profesional memang tidak semudah yang orang-orang bayangkan. Bahkan pada jeda antar seri saja, mereka masih perlu berlatih agar kemampuan balap tidak menurun. Ketika jeda antar musim, pebalap juga dituntut membantu tim untuk mengembangkan mobil.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-ragu-bakal-kembali-ke-paddock-f1-lagi
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini