Kimi Raikkonen Minta Alfa Romeo Siap Hadapi Segala Kemungkinan di GP Turki

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 23:25 WIB
Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kimi Raikkonen berharap Alfa Romeo bisa melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi berbagai kemungkinan saat mengaspal di gelaran GP Turki akhir pekan ini.

Kimi Raikkonen mampu memaksimalkan peluangnya di tahap akhir perlombaan GP Rusia dua pekan lalu dengan finis kedelapan. Ia pun mempersembahkan empat poin untuk Alfa Romeo.

“Selalu menyenangkan bisa menembus (posisi) 10 besar, terutama setelah berada begitu dekat dengan hal itu berkali-kali, namun pada akhirnya gagal,” ujar Raikkonen dikutip dari Motorsport.com.

“Kami mendapatkan hasil ini dalam keadaan yang sangat tidak biasa (hujan deras di pengujung balapan), jadi tidak masuk akal dalam hal kinerja. Tetapi kami juga harus membuat beberapa keputusan yang baik dan kami berhasil,” ia menjelaskan.

Usai meraih sukses di Sochi, pebalap asal Finlandia itu pun berharap bisa kembali tampil solid di gelaran selanjutnya, GP Turki. Raikkonen meminta agar timnya bisa melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi berbagai kemungkinan saat balapan.

“Kami tetap tenang di saat-saat sulit dan memiliki peningkatan yang baik sebelum perlombaan berakhir. Sekarang balapan yang menarik lainnya sudah menanti kami di Turki,” tutur Raikkonen.

“Akhir pekan tahun lalu di sana sangat sulit dan kami tahu itu bisa terulang. Karenanya kami harus tetap waspada dan melihat bagaimana akhir pekan berlangsung,” tambahnya.

Sementara itu, rekan setim Kimi Raikkonen, Antonio Giovinazzi, mengaku tak sabar untuk segera balapan di Sirkuit Istanbul Park. Hal tersebut disebabkan karena pada musim lalu ia gagal menyelesaikan perlombaan.   

“Balapan terakhir tidak mudah bagi kami dan biasanya kami bisa lebih baik, namun saya kini siap untuk bisa lebih baik. Saya ingin pengalaman di Istanbul tahun lalu cukup unik,” kata Giovinazzi.

“Kami tidak mengharapkan kondisi grip yang rendah seperti tahun lalu (akhir pekan ini), namun kami harus siap untuk apa pun yang mungkin terjadi. Hasil kuat dari tim di Sochi membuat kami percaya diri,” pungkasnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, Alfa Romeo, F1 2021, GP Turki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-minta-alfa-romeo-siap-hadapi-segala-kemungkinan-di-gp-turki
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini