Kimi Raikkonen Lega Tinggalkan Kompetisi F1 Yang Melelahkan

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Jan 2022, 06:30 WIB
Kimi Raikkonen merasa lega bisa tinggalkan kompetisi F1.

Kimi Raikkonen merasa lega pensiun dari kompetisi F1. (Gambar: F1i.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap asal Finlandia yaitu Kimi Raikkonen merasa lega setelah meninggalkan dunia balap Formula 1. Ia senang karena bisa terbebas dari hal-hal yang berbau tentang uang dan politis.

Meskipun Formula 1 merupakan salah satu kompetisi balap terbesar di dunia, tetapi Kimi Raikkonen menjelaskan bahwa banyak kepalsuan yang ada di dalamnya. Hampir semua hal yang dihadapi pebalap selalu berbau uang dan politis. Hal ini sempat membuatnya merasa muak dan frustasi. Setelah bergelut sekian lama, Raikkonen resmi memutuskan gantung helm pada penghujung musim 2021 silam. Kini ia merasa lega karena bebas dari jeratan dua hal tersebut.

"Sudah terlalu banyak hal yang tidak masuk akal di sini. Paling tidak bagi pikiran saya bertanya-tanya, apa yang terjadi di sini. Semua jenis kebohongan ada di sini. Kami semua tahu tetapi tidak ada yang mengungkapkannya. Hal yang menurut saya seharusnya tidak terjadi. Banyak hal di sini yang palsu. Jadi, senang rasanya bisa keluar dari sini. Secara mental, sangat bagus keluar dari semua kebohongan ini," ucap Raikkonen saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya tahu apa yang saya cari saat keluar. Ternyata, lebih banyak kebohongan (di dalam) ketimbang yang orang lihat dari luar (Formula 1). Uang, jelas uang telah mengubah (segalanya di F1) seperti olahraga lain. Makin banyak uang yang Anda taruh, kian besar pula aspek politiknya. Secara umum, di setiap negara, pasti ada permainan yang orang tidak pernah tahu sampai ia berada di dalam sistem. Anda mungkin mengetahui ini," tambahnya.

Artikel Tag: kimi raikkonen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kimi-raikkonen-lega-tinggalkan-kompetisi-f1-yang-melelahkan
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini